• 20 April 2024 14:40

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Lensautama.com PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), secara resmi memperkenalkan varian baru hatchback sporty Mazda3 SPEED dan SUV Mazda CX-5 TOURING bertempat di Pacific Place, Jakarta. Kehadiran kedua varian baru ini sekaligus menunjukkan komitmen Mazda yang melengkapi seluruh model Mazda yang telah diperkenalkan pada perkenalan resmi EMI di Tanah Air bulan Maret 2017 lalu.

Baca Juga : Berita Seputar Mazda

* Mazda CX-9 di Bandrol Rp 798,8 juta

* All new Mazda CX-9 dan Mazda CX-5 Resmi Meluncur

“Semakin lengkapnya varian model-model Mazda yang kami tawarkan untuk konsumen Indonesia adalah bukti komitmen kami untuk menjawab kebutuhan pasar otomotif Tanah Air. Ini merupakan bagian dari visi kami di tahun 2018 yang akan meningkatkan pangsa pasar Mazda sekaligus meningkatkan tolok ukur standar layanan pelanggan dan standar kepuasan penjualan,” papar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia.

Mazda3 SPEED hadir untuk melengkapi model Mazda3

Mazda3 SPEED hadir untuk melengkapi model Mazda3 hatchback yang telah lebih dulu dipasarkan di Indonesia. Dengan menyasar konsumen yang berjiwa muda dan dinamis, Mazda3 SPEED menawarkan tampilan yang lebih sporty dengan berbagai aksesoris asli yang dibawa langsung dari Jepang.

“Tambahan aksesoris asli dari MAZDA SPEED di Jepang ini secara visual menjadikan Mazda3 tampil berbeda sekaligus menonjolkan sosok yang sporty dan dinamis sebagai bagian dari bahasa desain KODO-Soul of Motion yang menjadi ciri khas produk-produk Mazda,” tambah Roy.

Pilihan warna Mazda3

Varian Mazda3 SPEED tersedia untuk semua pilihan warna Mazda3 yaitu Snowflake White Pearl Mica, Jet Black Mica, Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic. Mazda3 SPEED memiliki banderol harga Rp 442.800.000,- (on-the-road Jabodetabek). Penambahan harga Rp 4.000.000,- untuk warna special Machine Grey dan Soul Red Crystal Metallic.

Model Mazda CX-5 TOURING

Setelah memperkenalkan Mazda CX-5 Anniversary Edition beberapa waktu lalu, kini Mazda melengkapi varian SUV unggulannya ini dengan memperkenalkan varian entry-level model Mazda CX-5 TOURING untuk para konsumen SUV di Tanah Air. Varian CX-5 TOURING ini melengkapi varian Mazda CX-5 ELITE dan CX-5 GT yang sebelumnya telah dipasarkan di Indonesia.

Varian CX-5 TOURING ini berbasis Mazda CX-5 GT yang telah menganut bahasa desain KODO–Soul of Motion, serta dilengkapi dengan teknologi SKYACTIV khas Mazda, fitur G-Vectoring Control serta sistem keselamatan berkendara i-ACTIVSENSE unggulan Mazda yang antara lain Adaptive LED Head-Lights dengan DRL and Adaptive front lighting system (AFS), Blind Spot Monitoring (BSM) dan Smart City Brake Support (SCBS).

Di dalam kabin CX-5 TOURING 

Di dalam kabin, tempat duduk CX-5 TOURING telah dilengkapi dengan balutan bahan kulit berkualitas untuk memberikan kenyamanan berkendara bagi seluruh penumpang sepanjang perjalanan. Tak hanya itu, bagi pengemudi, kenyamanan berkendara ini juga ditunjang oleh terdapatnya Cruise Control.

Untuk menghibur penumpang serta memberikan jaminan konektivitas saat berkendara, CX-5 TOURING juga telah dilengkapi dengan MZD Connect infotainment system dengan sistem audio berkualitas lansiran Mazda.

Fitur CX-5 Touring

Selain itu, fitur yang sedikit berbeda dibandingkan varian CX-5 GT adalah tidak terdapatnya fitur Power Back Door pada CX-5 TOURING ini, namun tidak mengurangi kepraktisan dan kemudahan dalam mengakses kabin bagasi.

Mazda CX-5 TOURING memiliki kabin bagasi yang luas dan lapang, sama halnya dengan type CX-5 lainnya Di bagian luar, sosok kekarnya ditunjang dengan penggunaan velg aluminium berukuran 19 inci.

Mazda CX-5 TOURING tersedia untuk pilihan warna Snowflake White Pearl Mica, Jet Black Mica dan Machine Grey Metallic. Mazda CX-5 TOURING dibanderol Rp. 498.800.000,-. (on-the-road Jabodetabek). Penambahan harga Rp 4.000.000,- untuk warna special Machine Grey dan Mazda CX-5 TOURING tidak tersedia dalam warna Soul Red Crystal Metallic. (len/ putri Wardhani)

Foto Mazda3 Speed dan Mazda CX-5 Touring

By isnawati

Gadis kelahiran tahun 1995 lulusan UNPAM, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya karena tertular sang suami yang menjadi penulis di sebuah media lokal

Komentar pembaca