• 29 Maret 2024 19:15

Bangkok Motorbike Festival Rayakan Satu Dekade

Bangkok Motorbike Festival Rayakan Satu Dekade

Lensautama.com – Bangkok Motorbike Festival (BMF) tahun ini memasuki usia pelaksanaan ke-10. Perayaan satu dekade pameran sepedamotor yang diklaim sebagai terbesar di kawasan Asia Tenggara ini diikuti 16 merek motor.

16 merek motor tersebut diantaranya ; Harley-Davidson, Triumph, BMW, Ural, MV Agusta, India, Kemenangan, Royal Enfield, Husqvarna, Benelli, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Honda, BCM dan Zero Engineering.

Bangkok Motorbike Festival Rayakan Satu Dekade

“Festival tahun ini lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya karena merayakan ulang tahun ke-10 dan 16 merek motor ternama dunia ikut menjadi peserta,” ucap Managing Director Cycle Culture Show ,. LTD, Nattapon Trinathy dalam siaran pers, Jumat (19/1/2018).

Dalam kesempatan kali ini, masing-masing merek memamerkan model terbarunya dan juga kampanye eksklusif menyambut era baru.

Total ada 40 merek otomotif dan lebih dari 90 stand peralatan motor, distributor aksesoris dan toko-toko custom hadir meramaikan pameran serta menawarkan berbagai promo spesial awal tahun.

Bangkok Motorbike Festival Rayakan Satu Dekade

Total Area Pameran Seluas 15.000 m2

BMF 2018 berlangsung di Central World, Thailand, mulai 31 Januari hingga 4 Februari 2018 mendatang dengan mengusung konsep “Customize Your Ride”. Sesuai dengan tema yang diusung, pameran kali ini menawarkan kepada para bikers yang ingin menunjukkan keunikan mereka masing-masing, mulai dari motor, apparel, dan aksesoris yang mereka mau untuk memenuhi gaya hidup mereka yang berbeda.

Area seluas 15.000 m2 mencakup area outdoor dan indoor dipersiapkan pihak penyelenggara menyambut pengunjung dan juga peserta BMF 2018.

Seluruh area tersebut dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan mulai dari pameran, zona motor custom, zona komunitas, dan ajang modifikasi motor se-Bangkok.

Sementara area outdoor akan digunakan membangun panggung yang akan dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan para builder memamerkan ide unik mereka, talk show, test ride serta meet and great dengan builder-builder top luar negeri.

Target Penjualan 650 Unit Sepedamotor

Industri kendaraan roda dua Thailand memang terus berkembang sampai saat ini. Dukungan pemerintah membuat pertumbuhan pasar motor meningkat dari tahun ke tahun.

“Banyak faktor yang mendukung, seperti bea impor sepeda motor Jepang yang sekarang turun jadi 0%, serta minat produsen asing untuk membangun pabrik mereka di Thailand, sehingga harga jualnya menjadi sangat kompetitif,” tambah Nattapon Trinathy.

Ini masih ditambah dengan minat konsumen yang semakin tinggi terhadap motor besar atau big bike.

“Saya yakin dengan meningkatnya minat di segmen ini, pasar moge Thailand akan meningkat 20% dengan perkiraan penjualan 35.000-36.000 sepeda motor sepanjang tahun ini. Tren moge ini bertahan selama 3-4 ta-hun dan masih terus berlanjut. Apalagi Thailand berkesempatan menggelar MotoGP di sirkuit internasional Chang Buriram yang akan membantu merangsang pasar agar lebih aktif,” pungkasnya.

Lewat pameran BMF 2018, penyelenggara menargetkan bisa menjual 650 unit motor dengan total transaksi mencapai THBaht 750 juta dari 700.000 target pengunjung yang hadir.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca