• 19 April 2024 11:53

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Lensautama  -Mercedes Benz gelar Style Awards 2017. Bekerjasama dengan Trinaya Media (majalah lifestyle, mode dan kecantikan) menggelar acara Style Awards 2017 yang tahun ini mengambil tema “Life in Color” di The Establishment, SCBD, pada Rabu (27/9). 12 penganugerahan kepada 11 individu dan 1 penghargaan spesial kepada Perempuan Profesional telah diserahkan. Kategori-kategori pada Style Awards 2017 yakni Designer of The Year, Emerging Brand of The Year, Model of The Year, Photographer of The Year, Beauty Artist of The Year, Actress of The Year, Actor of The Year, Female Singer of The Year, Male Singer of The Year, Emerging Music Artist of The Year, The Most Influential Millennials of The Year serta Professional Woman of The Year.

Tema “Life in Color” kali ini terinspirasi dari dinamisnya dunia musik dan mode. Musik telah selalu menjadi inspirasi bagi panggung mode dan desainer dalam berkarya. Dekade ‘80an misalnya ditandai oleh karya musik dari Madonna. Kesuksesannya membawakan musik pop membuat Madonna mendapat julukan ‘Queen of Pop’. Lagu-lagunya seperti Like a Virgin dan Who’s That Girl menduduki tangga lagu pop, dan gayanya langsung menjadi ikon tahun tersebut.

Sedangkan di industri fashion, dekade ini didominasi oleh gaya glamor dengan penggunaan warna dan motif yang vibran, dan perpaduan antara maskulin dan feminin. Jean Paul Gaultier dan Christian Lacroix adalah beberapa desainer yang mengadopsi formula desain tersebut. Tidak hanya dekade ‘80an, setiap dekade juga memiliki ciri khasnya masing-masing, mulai dari warna, motif, material, dan bentuk yang mendeskripsikan pergerakan dunia mode secara global.

Hubungan yang erat antara dunia fashion dan musik yang telah memberi warna penting dalam kehidupan perempuan modern menjadi inspirasi bagi Trinaya Media untuk mengambil tema “Life in Color” sebagai bentuk perayaan pada kehidupan dan apresiasi terhadap individu-individu yang telah berkontribusi terhadap hal tersebut.

Style Awards 2017 didukung oleh produsen mobil terkemuka Mercedes Benz sebagai bentuk komitmen mereka untuk mendukung peran perempuan di Indonesia. Sebagai kendaraan terdepan di dunia, Mercedes-Benz sudah mulai merambah ke segmen perempuan sebagai sasaran konsumen. “Kami sangat bangga dapat mendukung acara Style Awards 2017 ini. Seperti kita ketahui bersama, kini peran perempuan semakin besar di dalam berbagai aspek kehidupan, tidak hanya sebagai ibu rumah tangga, namun jaman sekarang perempuan juga banyak berkarya dan berkarier sebagai profesional dan memiliki peran vital dalam bidangnya masing-masing,” ungkap Roelof Lamberts, Presiden & CEO PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

 

 

 

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca