• 18 April 2024 23:46

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Citi Indonesia raih gelar “Best Corporate dan “Best Consumer Digital Bank”

Lensautama -Citi Indonesia raih gelar “Best Corporate/Institutional Digital Bank” dan “Best Consumer Digital Bank” dalam Global Finance Award ke-18 yang diadakan tahun ini. Pemenang penghargaan bergengsi ini dipilih berdasarkan entries  yang dievaluasi oleh panel juri berkelas dunia dari Infosys, sebuah lembaga global terdepan di bidang konsultasi, teknologi serta outsourcing, dan para editor dari Global Finance. Citi Indonesia terpilih  berdasarkan kriteria penilaian berikut : kekuatan dalam hal strategi untuk menarik dan memberikan layanan kepada customer digital, keberhasilan dalam hal membuat klien menggunakan teknologi digital, pertumbuhan jumlah customer digital, penawaran beragam produk digital, manfaat yang didapat dari inisiatif-inisiatif digital, dan desain serta fungsi dari situs web/mobile. Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan, “Kedua penghargaan ini membuktikan komitmen dari Citi yang menekankan pada inovasi. Dalam lingkungan dimana perkembangan teknologi serta proses digitalisasi terus menerus mengubah cara kita dalam memenuhi kebutuhan serta aspirasi para pelanggan, kami terus meningkatkan layanan-layanan digital kami dengan menggunakan standar keamanan tertinggi, dimana di saat yang bersamaan menyediakan pengalaman digital terbaik bagi para klien dan nasabah kami, kapanpun dan dimanapun mereka berada.”

Head of Treasury and Trade Solutions Citi Indonesia Vincent C. Soegianto menjelaskan, “Menjadi digital sangatlah penting bagi strategi kami. Kami terus berinvestasi dalam teknologi generasi terkini, user interfaces yang intuitif serta analisa-analisa online yang sangat maju, serta kami berupaya untuk mengadopsi di area-area yang menarik seperti teknologi robotika, analisa-analisa yang bersifat prediktif, teknologi blockchain ledger terdistribusi serta solusi-solusi identitas digital. Memenangkan penghargaan ini tidaklah mungkin tanpa adanya para klien kami, karena kami memiliki pendekatan yang berorientasi kepada klien serta secara aktif terlibat bersama mereka untuk menciptakan solusi yang inovatif serta berbeda, juga relevan bagi kebutuhan mereka. Di Consumer Banking, platform digital yang kami miliki saat ini memungkinkan para klien Citi untuk melakukan switch, top up, dan redeem reksa dana secara langsung melalui fungsi e-mutual fund, serta melakukuan pengkinian profil risiko dan portfolio/NAV mereka. Lebih lanjut, Citi juga

Di bisnis Corporate/Institutional,  bisnis Treasury & Trade Solutions (TTS) mencatat pertumbuhan yang kuat, terutama didorong oleh layanan perbankan inovatif yang menjawab tantangan dan kebutuhan klien di era digital ini. Penyediaan layanan tersebut meliputi peluncuran MobilePASS, solusi digital baru yang menghilangkan kebutuhan para klien Institutional/Corporate untuk menggunakan token guna mengakses akun perbankan mereka secara online di perangkat desktop, mobile maupun tablet. Selain itu, terdapat Citi Virtual Card Accounts, alat pembayaran generasi terkini yang meningkatkan keamanan dalam bertransaksi serta mengontrol pengeluaran korporasi. Head of Treasury and Trade Solutions Citi Indonesia Vincent C. Soegianto menjelaskan, “Menjadi digital sangatlah penting bagi strategi kami. Kami terus berinvestasi dalam teknologi generasi terkini, user interfaces yang intuitif serta analisa-analisa online yang sangat maju, serta kami berupaya untuk mengadopsi di area-area yang menarik seperti teknologi robotika, analisa-analisa yang bersifat prediktif, teknologi blockchain ledger terdistribusi serta solusi-solusi identitas digital. Memenangkan penghargaan ini tidaklah mungkin tanpa adanya para klien kami, karena kami memiliki pendekatan yang berorientasi kepada klien serta secara aktif terlibat bersama mereka untuk menciptakan solusi yang inovatif serta berbeda, juga relevan bagi kebutuhan mereka.

Head of Consumer Banking Citi Indonesia Bea Tan menambahkan, “Kami telah mempercepat upaya kami dalam mengubah model bisnis kami menjadi lebih sederhana, lebih gesit, sangat relevan, terukur dan jauh lebih digital. Kami merasa bangga bahwa perubahan yang kami lakukan diakui oleh Global Finance Magazine.” “Citi Indonesia memiliki prioritas serta komitmen untuk mengembangkan layanan-layanan berbasis digital terutama dengan kemampuan mobile-first yang kami miliki. Melalui serangkaian fungsi serta kenyamanan yang kami tawarkan, klien serta para nasabah Citi dapat melakukan transaksi finansial yang sesuai dengan kebutuhkan secara aman, dari genggaman tangan mereka. Dengan memenangkan kedua penghargaan sekaligus di kategori ‘Best Corporate/Institutional Digital Bank’ dan ‘Best Consumer Digital Bank’, Citi Indonesia sangat senang dapat diakui sebagai institusi finansial yang secara konsisten memberikan layanan digital sesuai dengan harapan dari nasabah dan klien kami.” simpul Batara.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca