• 29 Maret 2024 01:32

Akademi Berbagi siap sebar 1945 FlashDisk Pendidikan

Lensautama -Akademi Berbagi siap sebar 1945 ke penjuru nusantara. Inisiasi ini dilandasi untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan khususnya di wilayah Indonesia bagian Timur. Berkolaborasi antara lembaga “Akademi Berbagi dan Inibudi.org” akan mengumpulkan FlashDisk mulai hari ini (28/08/2017) hingga 10 November nanti.

“FlashDisk yg akan dikumpulkan dan didistribusi nantinya akan memuat video materi pembelajaran sebanyak 32GB. Masyarakat umum, para.akademisi,pers dan lainnya juga bisa ikut ambil bagian untuk lebih memajukan penerapan teknologi terkini”, jelas Ainun Chomsun, Founder Akademi Berbagi di depan para media,undangan,blogger di salah satu cafe di bilangan kebayoran baru, Senin (28/08/2017).

“Bilapun masyarakat ingin mendonasikan dalam bentuk uang tunai, kami akan terima. Bilapun ada yg ingin berpartisipasi untuk pendistribusian FlashDisk,pengisian materi pelajaran kami akan senang” tambah Ainun.

Najeela  Shihab, Founder Inibudi.org menambahkan “kami akan menyiapkan materi pembelajaran mulai tingkat Sekolah Dasar hingga Atas. Materi tersebut telah dirancang oleh guru,orang-orang yang berkompeten di bidangnya, sehingga siswa bisa belajar dimanapun dan khapapun”.

Masyarakat bisa berdonasi FlashDisk langsung ke kantor Akademi Berbagi di Jl. Kaimun Jaya, No. 17, Cilandak Jakarta Selatan atau ke Inibudi.org di Jl. Jeruk Purut No.11, Cilandak, Jakarta Selatan. Untuk donasi berbentuk uang bisa melalui Kitabisa.com. Bagi relawan yang ingin membantu langsung bisa ke kedua alamat tersebut. Untuk sekolah yang ingin mendapatkan materi pendidikan tersebut bisa registrasi ke website Inibudi.org

“Semoga gerakan pengumpulan FlashDisk ini menjadi awal pergerakan menuju perbaikan pendidikan lebih bermutu”. Kegiatan kami ini juga didukung oleh Telkomsel dan Warda kosmetik sebagai mitra” tutup Ainun dan Najeela.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca