• 19 April 2024 09:20

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Jalin Silaturahmi, Patuna Tour & Travel Adakan Buka Puasa Bersama Karyawan dan Awak Media

LensaUtama.com – Patuna Tour & Travel mengadakan buka puasa bersama seluruh karyawan dan awak media di kantor pusat Jl. Panglima Polim Raya No 43 A, Kebayoran Baru Jakarta Selatan pada Sabtu (17/6).

Acara tersebut bukan hanya mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar Patuna Travel, tetapi juga menjalin komunikasi yang baik dengan wartawan yang selalu bertukar informasi seputar haji dan umrah, tentunya untuk kebaikan dan kemaslahatan bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Syam Resfiadi, President Direktur PT Patuna Mekar Jaya mengungkapkan harapannya bahwa kedepan hubungan antara karyawan dengan perusahaan dapat terus terjalin dengan baik dan dapat dipertahankan demi kemajuan bersama.

“Harapannya moment kebersamaan dan hubungan antara karyawan dengan perusahaan yang telah terjalin selama ini bisa dipertahankan untuk kemajuan bersama,” ungkap Syam.

Acara buka puasa bersama yang digelar sekaligus menjadi hari terakhir seluruh karyawan bekerja di bulan Ramadan, karena perusahaan memberlakukan libur yaitu satu minggu sebelum lebaran dan satu minggu sesudah lebaran agar karyawan lebih dekat dengan keluarga dan juga supaya bisa lebih fokus beribadah di hari-hari terakhir Ramadan.

“Sudah hampir lima tahun terakhir kita selalu meliburkan karyawan satu minggu sebelum dan satu minggu sesudah lebaran. Tujuannya supaya karyawan bisa mendekatkan diri dengan keluarganya dan juga diakhir Ramadan ini mereka bisa itikaf serta bisa lebih khusuk lagi ibadahnya” tutur Syam.

“Yang kedua, memang kegiatan dari bisnis umrah dan haji diakhir ramadhan ini relatif dari 5 tahun terakhir selalu tidak ramai, karena calon konsumen memikirkan sudah mau lebaran. Sehingga efktifitas pekerjaan sudah berkurang dan juga tidak menjadi pemborosan dalam waktu bekerja, maka karyawan kami liburkan agar lebih dekat dengan keluarga” sambungnya lagi.

PT Patuna Mekar Jaya atau Patuna Tour & Travel adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa ticketing, tour, pengurusan dokumen perjalanan (paspor dan visa) serta Pelayanan Haji dan Umrah atau dikenal dengan PPIH (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Haji) khusus.

Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1983 itu kini telah memiliki total karyawan sebanyak 100 orang yaitu 70 karyawan di lima cabang dan kantor pusat Jakarta dan 30 orang di Saudi Arabia. Selama 34 tahun beroperasi, Partuna telah memberangkatkan ribuan Jemaah haji dan umrah.

Untuk tahun ini sendiri Patuna Tour & Travel mendapatkan jumlah kuota sebanyak 106 jamaah haji, dan akan memperebutkan 120 sisa kouta haji dari Kementerian Agama.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca