• 29 Maret 2024 01:17

KONTRIBUSI ASUKA CAR TV UNTUK PENGGUNA KENDARAAN DI ERA DIGITAL

ByGladis Zahra

Mei 19, 2017

Lensautama.com Peralihan analog ke era digital sudah dilakukan dari beberapa tahun yang lalu. Perkembangan stasiun televisi di Indonesia pun terus berkembang mengikuti jaman. Melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika, Indonesia dinyatakan akan secara total mengubah dari analog ke digital di tahun 2018.

Teknologi televisi analog yang sekarang dipakai stasiun televisi nasional, memakan sumber daya yang besar pada spektrum 700 MHz. Pemerintah ingin mengalihkan ke televisi digital agar penggunaan spektrum ini lebih efisien. Jika digitalisasi televisi dilakukan, dengan frekuensi kosong hasil efisiensi ini, pemerintah mengharapkan nantinya dapat digunakan untuk dua rencana besar.

Pertama, akan dipakai untuk komunikasi di tengah bencana. Kedua, frekuensi ini juga akan dimanfaatkan untuk penyelenggaraan Internet nirkabel berkecepatan tinggi 4G LTE. Setelah digitalisasi televisi berikut terjadi, blok frekuensi pada spektrum ini rencana akan dilelangkan ke perusahaan telekomunikasi.

Menyongsong peralihan televisi analog ke teknologi televisi digital di Indonesia, masyarakatpun juga perlu diedukasikan tentang perbedaan teknologi analog dan digital. Untuk itu, Asuka Car TV hadir tidak hanya untuk memasarkan produknya, namun turut ikut serta mengambil bagian dalam mengedukasikan masyarakat tentang teknologi digital.

Dengan teknologi digital tentunya kualitas gambar lebih bagus. Suara yang dihasilkan lebih jernih daripada televisi analog yang terdahulu. Ditambah, antena digital sudah semakin canggih dengan penangkapan signal lebih sensitif dan stabilitasnya yang tinggi.

Bila kita selaraskan kecanggihan teknologi digital yang kita punya saat ini dengan kebutuhan masyarakat kini yang haus akan informasi, disitu harus tersedia sumber informasi dan hiburan bagi mereka. Saat di perjalanan pun, waktu senggang dijadikan untuk diisi dengan up-date’an terbaru. Bagi pengendara mobil yang ada di Ibu Kota, kemacetan sudah menjadi makanan sehari-hari  dalam berkendara. Karena padatnya pengguna jalan, menjadikan jalanan di Jakarta selalu terjadi kemacetan. Asuka Car TV menyediakan fasilitas yang dijadikan sumber informasi dan hiburan untuk di dalam mobil.

“Untuk Asuka Car TV, kami dapat memberi jaminan kualitas gambar dan suara yang dihasilkan jernih, tidak bersemut lagi ataupun goyang. Dan Asuka Car TV ini dapat disebutkan the best Digital Car TV Receiver yang ada di kelasnya, Tier-1 DVB-T2 Dual Tuner Receiver, dengan begitu kami berani menggaransikan sampai 2 tahun,” ujar Albert Lim, selaku E-Commerce Manager Asuka Car TV.

Asuka Car TV Receiver sudah mendukung output tampilan siaran televisi yang Full HD. Telah teruji tetap stabil bahkan hingga kecepatan 140km/h. Sehingga Asuka Car TV sangat tepat bagi pelanggang yang telah berkeluarga, di kala kemacetan atau pun kendaraan berjalan, kenyamanan customer menjadi prioritas kami. Teknologi terbaru Asuka Car TV juga sudah didukung dengan fitur Mirror-Link, untuk di koneksikan ke smartphone pengguna mobil. Tidak ketinggalan pula menyebutkan fitur pengoperasian SWC (Steering-Wheel Control) Channel Up / Down dan Volume pada roda kemudi yang sudah terintegrasi dengan Asuka Car TV Receiver.

Tahun ini Asuka Car TV telah memperkenalkan teknologi digital secara langsung ke masyarakat dalam ajang pameran Indonesia International Motor Show 2017, yang dimulai pada akhir bulan April 2017 lalu. Dapat dilihat bahwa antusias pengunjung di IIMS 2017 sangat positif dalam menyambut era digitalisasi di Indonesia.

Pada pameran IIMS 2017, ASUKA Car TV memperkenalkan produk Asuka DVR (Driving Video Recorder) BK-200 ke masyarakat Indonesia. DVR BK-200 adalah sepasang DVR depan dan belakang dengan teknologi canggih yang dapat di-monitor via aplikasi smartphone dan dapat terintegrasi dengan Headunit Asuka masa depan. Di event yang sama, ASUKA juga memberikan kilasan preview tentang produk baru yang akan hadir ke Indonesia yaitu Asuka Headunit Android PTA-100 yang sudah di lengkapi dengan fitur-fitur yang lebih modern daripada umumnya seiring dengan kemajuan teknologi. Rencananya ASUKA Headunit Android PTA-100 akan diluncurkan pada pameran GIIAS 2017.

                Tidak berhenti sampai di ajang pameran IIMS 2017, Asuka Car TV terus melanjutkan targetnya dalam mengedukasikan teknologi televisi digital sekaligus mengukuhkan posisi Asuka Car TV sebagai solusi in-car info and entertainment. Selanjutnya, Asuka Car TV akan hadir di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, yang bertempat di ICE BSD, Tangerang Selatan, pada tanggal 10-20 Agustus 2017. Nantikan penawaran menarik lainnya di ajang GIIAS 2017!

 

RISE OF THE FUTURE MOBILITY

#asukaiims2017

#asukagiias2017

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca