• 20 April 2024 11:46

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Sequis Tower oleh FARPOINT berstandar Internasional di Jantung Jakarta

ByGladis Zahra

Mei 10, 2017

Lensautama.com   FARPOINT-Gunung Sewu Group, developer real estate terpercaya di Indonesia, merayakan Topping Topping Off Sequis Tower yang berada di Kawasan Niaga Terpadu Sudirman (SCBD) Jakarta, Senin (8/5).

Seiring dengan pertumhuhan bisnis di Jakarta, bangunan pencakar langit premium ini mewaklii generasi baru dari sebuah sedung perkantoran international Grade A yang bertujuan untuk meraih sertifikasi Leadership in Energy and Environmental Design (LEED) Platinum sebagai wujud komitmen FARPOINT terhadap lingkungan, yang tercermin dari konsep dan desain bangunannya.

Topping Topping Off Sequis Tower ini dihadiri oleh Dougie Crichton, President Director PT Prospero Realty; Mulyadi Janto, Head of Project FARPOINT; Michael Doring, Vice President and Regional Director Turner South East Asia; Gary Wu, Chief Representative Officer Turner indonesia; Robert C. Whitlock, Principal Kohn Pedersen Fox Associates (KPF), dart juga dihadiri oieh para tamu undangan, jajaran direksi Gunung Sewu Group, serta manajemen FARPOINT.

Sequis Tower dijadwalkan akan siap operasional mulai Juli 2018 untuk melayani kebutuhan komunitas bisnis modern di Jakarta dengan menciptakan sebuah landmark baru dan unik di langit Kota Jakarta.

Fasliitas Premium dan lnterkonektivitas
Ditujukan sebagai destinasi gaya hidup untuk komunitas bisnis Jakarta melalui tersedianya ruang publik, Sequis Tower memadukan sebuah venue yang menarik dan elegan yang terdiri dari berbagai jenis ruang kantor, termasuk kantor eksekutif, trading floors, beragam ritel, butik dan restoran, Executive Education Center, ruang serba guna, serta pusat kebugaran yang melengkapi gedung ini. Ditunlang lokasi dengan akses ganda dari SCBD dan Jalan Jenderal Sudirman.

Sequis Tower menyediakan interkonektivitas untuk kemudahan akses menuju transportasi umum, termasuk Mass Rapid Transit (MRT) dan bangunan lainnya untuk mengakomodir budaya berjalan kaki di perkotaan dan gaya hidup bisnis modern di mana para profesional lebih menikmati berjalan kaki dibanding menggunakan kendaraan pribadi.

”Hari ini kami menyaksikan sebuah pencapaian penting dari milestone Sequis Tower. Kami sangat senang dan bangga babwa visi FARPOINT telah menjadi kenyataan melalui kolaborasi seluruh tim manajemen proyek dan kontruksi. Pekerjaan struktural utama telah selesai dan kami selangkah Iebih dekat untuk mendukung komunitas bisnis Jakarta dan mendirikan headquarters dari Gunung Sewu Group,” ungkap Dougie Crichton. President Director PT Prospero Realty (Sequis Tower).

”Sequis Tower akan memberikan kontribusi pada kota Jakarta, seiring dengan pertumbuhan lklim bisnis. Kami menyediakan gedung berstandar internasional terbaik bagi klien yang berada di jantung kota Jakarta , dengan menggabungkan konsep gaya hidup, teknologi, dan berkelanjutan, sebagai cerminan passion kami untuk menghadirkan produk inovatif yang terbaik, memberikan pengalaman berkualitas yang menciptakan nilai bagi para stakeholders.”

Menggandeng Konsultan Ternama dari Berbagai Belahan Dunia
Pencapaian luar biasa ini merupakan hasil kolaborasi kelas dunia antara FARPOINT dan mitra ternama di industrinya, di antaranya Turner International sebagai manajemen konstruksi, Kohn Pedersen Fox Associates (KPF) sebagai arsitek desain utama, Thornton Tomasetti sebagai lnsinyur struktural, Beca Engineering sebagai insinyur mekanik dan kelistrikan serta konsultan LEED, Paul Adams sebagai konsultan fasad, SWA Group sebagai perancang lansekap, Arcadis sebagal konsultan QS, Kroll Security Group sebagai konsultan keamanan, dan TOTAL Bangun Persada sebagai kontraktor utama.

Mulyadi Janto selaku Head Of Project FARPOINT mengatakan bahwa hari ini adalah acara topping off menandai pekerjaan sipil sudah selesai yaitu di lantai 39 dan untuk pekerjaan fasat dia menargetkan akan selesai di akhir September 2017 dan dia berharap Juli 2018 gedung sudah bisa oprasional.

“’Kami berterimakasih karena telah diberikan kesempatan untuk bekerja sama dalam proyek yang sang ambisius ini, dan menjadi penentu industri properti bersema FARPOINT. Kami percaya Sequis Tower akan memiliki pengaruh nyata di kaki langit Jakarta. Sebagai proyek bersertifikasi LEED Platinum, Sequis Tower juga merupakan contoh transformatif dari kebangkitan pasar konstruksi Indonesia yang terus berlanjut memasuki ranah global,” ucap Michael Doring, Vice President and Regional Director Turner South East Asia

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca