IRC RMC810, Ban Radial untuk Sepeda Motor Sport 150 cc – 300 cc

Advertisements

LensaUtama.com – Produsen ban sepeda motor IRC Tire di Indonesia, PT Gajah Tunggal Tbk, secara resmi meluncurkan produk ban IRC terbarunya, IRC RMC810. Peluncuran ban radial ini dilakukan di Proving Ground Gajah Tunggal, Karawang, Rabu (12/4).

Ada 3 ukuran ban radial IRC RMC810, yakni 110/70 R17, 140/70 R17, dan 150/60 R17. Ketiga model ban ini, digunakan untuk sepeda motor sport kelas 150 cc sampai dengan 300 cc. Ban jenis radial memang tak murah, terlebih ban IRC RMC810 ini didatangkan secara langsung dari Jepang.

ban radial
Arijanto Notorahardjo, EVP Marketing & Sales Replacement MC Tire PT Gajah Tunggal Tbk.(lensautama.com)

“Ban IRC RMC810 ini memang ditujukan bagi para pengguna motor sport bermesin 150 cc sampai 300 cc, atau kelas menengah ke atas. Harganya juga cukup bersaing, karena ban radial memang memiliki harga yang relatif mahal,” kata Arijanto Notorahardjo, EVP Marketing & Sales Replacement MC Tire PT Gajah Tunggal Tbk.

Ari memang mengakui kalau harga jual ban ini masih mahal. Selain didatangkan dari Jepang, ban IRC RMC810 ini sudah mengusung teknologi terbaru.

Tak hanya itu, karena sudah lama bekerja sama dengan pabrikan motor Jepang, maka IRC ingin ban radial pertama mereka digunakan oleh para pabrikan sepeda motor dari Negeri Sakura tersebut.

ban radial
Tiga tipe ban radial yang diperkenalkan IRC (lensautama.com)

“Kami membidik para pabrikan motor Jepang. Ban jenis ini, rencananya ingin dijadikan sebagai ban standar untuk sepeda motor sport buatan Jepang. Bocoran yang kami dapatkan, kemungkinan baru akan terlaksana sekitar 2020 mendatang,” ungkapnya.

IRC RMC810, Ban Radial Pertama Buatan IRC

Mengusung konsep ‘All Round Radial Tyre,’ membuat ban sepeda motor ini bisa dipergunakan pada kondisi jalan basah dan kering. Selain itu, ban IRC RMC180 diklaim mengusung banyak keunggulan dibandingkan dengan kompetitornya.

ban radial
Test ride motor 250 cc di Proving Ground Gajah Tunggal, Karawang (lensautama.com)

Awak media yang menghadiri acara peluncuran, diberikan kesempatan untuk menjajal performa dari ban tersebut. Hasilnya, ban radial pertama buatan IRC ini terbilang cukup memuaskan. Daya cengkram ban di lintasan kering sangat bagus.

“Untuk saat ini, ban radial IRC RMC810 memang masih diproduksi di Jepang. Kami pun berkeinginan untuk memproduksinya di dalam negeri, untuk menekan biaya produksi. Tapi, ada banyak hal yang perlu dilihat lebih lanjut. Oleh karen itu, kami belum bisa menentukan berapa target penjualan kami nantinya,” tutup Ari.

ban radial
Sesi foto dengan para SPG di peluncuran ban radial IRC (lensautama.com)

Untuk harga eceran tertinggi, ban radial pertama keluaran IRC ini dibanderol mulai dari harga Rp 730 ribu untuk ukuran 110/70 R17, Rp 970 ribu untuk ukuran 140/70 R17, dan Rp 1.010 ribu untuk ukuran 150/60 R17.

Komentar pembaca