• 25 April 2024 08:37

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

PERTAMINA LAKUKAN UJI OPERASI SPBU BARU DI TOL SURABAYA-NGAWI

.

Konsumsi normal harian BBM jenis Gasoline (Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo) di Jatim pada kondisi normal sebesar 12.900 kilo liter (KL). Sedangkan untuk Gasoil (Biosolar, Dexlite serta Pertamina Dex) berada pada kisaran volume 5.900 KL/hari.

Pertamina memprediksi terjadi kenaikan konsumsi di Jatim sebesar 12% untuk produk Gasoline, sementara produk Gasoil mengalami penurunan konsumsi sekitar 8%. Puncak arus mudik diprediksi terjadi pada Rabu, 29 Mei 2019 dan Jumat, 31 Mei 2019, sedangkan puncak arus balik diperkirakan terjadi pada hari Sabtu-Minggu tanggal 8-9 Juni 2019 dan puncak berikutnya di 15- 16 Juni 2019.

Untuk memberi kenyamanan para pengendara yang melalui jalur tol, Pertamina akan menyiapkan 8 (delapan) SPBU di jalur tol sepanjang Surabaya – Ngawi. Sementara di jalur tol Surabaya-Malang dan Surabaya-Probolinggo, juga akan disiapkan 8 (delapan) SPBU. SPBU tersebut ada yang berupa SPBU reguler maupun SPBU modular.

“Bentuk SPBU, apakah reguler, modular atau Kiosk menyesuaikan ketersediaan lahan di rest area. Kalau areanya besar, dibuat SPBU reguler.” tutup Rustam.
.

Back


PERTAMINA LAKUKAN UJI OPERASI SPBU BARU DI TOL SURABAYA-NGAWI

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca