• 28 Maret 2024 23:14

Changi Airport Di Nobatkan Sebagai Bandara Terbaik Di Dunia

BySyaidah Azahra

Mar 15, 2017

LensaUtama.com – Bandara Changi Singapura meraih sukses besar pada 2017 World Airport Awards, dengan terpilih oleh para pelancong sebagai “Bandar Udara Terbaik Dunia” selama lima tahun berturut-turut. Bandara Changi juga memenangkan penghargaan sebagai Bandar Udara dengan Fasilitas Rekreasi Terbaik. Penghargaan ini diadakan di Passenger Terminal EXPO di Amsterdam, Belanda pada 14 Maret 2017.

10 Peringkat untuk Bandar Udara Terbaik Dunia 2017:

1. Singapore Changi Airport
2. Tokyo International Airport (Haneda)
3. Incheon International Airport
4. Munich Airport
5. Hong Kong International Airport
6. Hamad International Airport
7. Central Japan International Airport
8. Zurich Airport
9. London Heathrow Airport
10. Frankfurt Airport 

Mr Lee Seow Hiang, CEO of Changi Airport Group berujar, “Memenangkan penghargaan dari Skytrax sebagai Bandara Terbaik Dunia selama lima tahun berturut-turut adalah pendorong semangat yang sangat besar bagi komunitas Bandara Changi yang berjumlah 50.000, dimana semuanya memiliki semangat untuk menghadirkan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung bandara kami. Pengakuan ini mengokohkan keyakinan layanan kami yang kami pegang teguh hingga kini– mengutamakan pengunjung dalam segala hal. Sementara kami mengembangkan fasilitas guna melayani lebih banyak pengunjung di tahun-tahun mendatang, kami akan terus bekerja sama secara dekat dengan semua rekan bandara kami untuk lebih meningkatkan lagi Pengalaman Changi. Kami berbagi penghargaan ini dengan komunitas Bandara Changi dan banyak badan pemerintahan yang bekerjasama erat dengan kami. Tanpa dukungan mereka, kami tidak akan bisa mencapai ini. Diatas semuanya, untuk para pengunjung kami, terima kasih atas suara kepercayaan Anda!”

Mr Edward Plaisted, CEO dari Skytrax berkata: “terpilih sebagai ‘Bandar Udara Terbaik Dunia’ lima tahun berturut-turut adalah sebuah pencapaian luar biasa bagi Bandara Changi Singapura, serta merupakan bukti akan popularitas Bandara Changi diantara para pelancong udara. Changi terus berinovasi dalam pilihan produk dan layanan bagi konsumen, serta membuat pengalaman bepergian di bandara menjadi menyenangkan dan nyaman. Penghargaan ini merupakan pengakuan kolektif bagi seluruh staf di bandara ini yang turut berkontribusi dalam operasional Bandara Changi,”

Bandara Changi juga menerima penghargaan sebagai ‘Bandara Terbaik untuk Fasilitas Rekreasi’ serta ‘Bandara Terbaik di Asia’

WORLD AIRPORT AWARDS

World Airport Awards adalah penghargaan paling prestisius di industri bandara, dipilih oleh paling banyak pelanggan dalam sebuah survei kepuasan pelanggan mengenai bandara di seluruh dunia. Skytrax World Airport Survey diakui secara luas sebagai tolak ukur berkualitas untuk industri bandar udara dunia, mengevaluasi kepuasan konsumen dan fasilitas di 550 bandar udara. Survei dan penghargaan bersifat independen dari kontrol bandara ataupun masukan sehingga menjadikannya sebuah tolak ukur yang netral untuk menilai keunggulan dan kualitas sebuah bandar udara.

World Airport Awards 2017 didasarkan pada 13,82 juta kuesioner survei bandara yang diisi oleh pelancong dari 105 negara selama periode survei berlangsung. Survei dilakukan dari bulan Juli 2016 hingga Februari 2017, mencakup 550 bandar udara di seluruh dunia dan mengevaluasi kepuasan pelanggan di bandara dengan berbagai indikator kinerja utama (KPI) untuk layanan dan produk– dari check-in, kedatangan, transfer, belanja, keamananan dan imigrasi, hingga gerbang keberangkatan.

Terus Bandara Soekarno Hatta kapan ?

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca