• 22 Februari 2024 13:44
Ecopia EP150

Jakarta – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) memperkenalkan seri size terbaru dari ban Ecopia EP150 ke klub mobil WEVI (Wuling Electric Vehicle Indonesia) pada event ‘EV Community Test Drive’ di Proving Ground (PG) Bridgestone Indonesia pada Minggu (28/1), di Karawang, Jawa Barat.

Kegiatan yang bertepatan dengan International Reducing CO2 Emissions Day (Hari Internasional Pengurangan Emisi CO2) yang diperingati setiap tanggal 28 Januari ini diikuti oleh 80 kendaraan dari anggota WEVI bersama keluarga.

Para peserta, didamping expert Bridgestone, berkesempatan mencoba langsung keunggulan ban Ecopia EP150 berukuran 12-inch yang disematkan pada tiga unit mobil listrik berbasis baterai, Wuling Air EV tipe long range.

Masaki Abe, Marketing Director Bridgestone Indonesia mengatakan, ban Ecopia EP150 ukuran 12-inch ini merupakan size terbaru dari Ecopia EP150. Ban ini juga menjadi pilihan tepat bagi para pengguna mobil listrik berjenis city car yang menggunakan ban dengan ukuran mini, mengedepankan efisiensi berkendara namun menginginkan kualitas superior dengan durability yang unggul.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata kami dalam mendengar masukan dari para pengguna produk kami. Kami bangga para anggota komunitas WEVI yang hadir puas dan senang merasakan langsung ban baru ini” ungkapnya

Ban Ecopia EP150 ukuran 12-inch dikembangkan menggunakan teknologi ban eksklusif milik Bridgestone – kompon Nano Pro-Tech yang memperkuat ikatan antara silika dan polimer untuk meningkatkan area kontak, sehingga menghasilkan pengurangan panas dan kehilangan energi, yang memberikan performa terbaik di kondisi basah dan jarak pengereman lebih baik.

Ketua Umum WEVI, Deni Sukatno, mengapresiasi Bridgestone Indonesia yang memperkenalkan size baru Ecopia EP150 kepada komunitas WEVI dan dapat melihat langsung sebagian kecil proses produksi ban di pabrik Karawang.

“Kami mengapresiasi Bridgestone Indonesia akan hadirnya Ecopia EP150 size 12-inch, ini tentunya dapat menjadi tambahan opsi pilihan ban untuk size yang sesuai dengan Wuling Air EV. Terima kasih juga untuk kesempatan melihat langsung bagaimana kualitas ban Bridgestone dengan pengetesan dan evaluasi di pabrik Karawang. Kami berharap kegiatan seperti ini menjadi agenda yang regular” jelas Deni.

WEVI (Wuling Electric Vehicle Indonesia) adalah Komunitas resmi yang didirikan pada tanggal 26 November 2022 dinaungi oleh SGMW (Wuling Indonesia), yang berazaskan kekeluargaan, memberi informasi, serta edukasi kepada pengguna Wuling EV di Indonesia.

WEVI yang berdiri sejak November 2022 lalu ini memiliki jumlah total anggota/member yang tersebar di seluruh Indonesia sebanyak 1.012 anggota, dan untuk wilayah Jabodetabek memiliki sekitar 600 anggota.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca