• 21 Februari 2024 21:57
MotoGP Jerman

Jakarta – Dua pembalap Gresini Racing MotoGP, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio, tampil gemilang di MotoGP Jerman, Sirkuit Sachsenring, Minggu (18/06/2023). Alex Marquez menempati posisi 7 dan Diggia ke-9.

Alex Marquez mengalami kendala sedikit saat menjalani balapan. Padahal, adik dari Marc Marquez ini merasa yakin, dengan kemampuan motornya untuk bersaing di baris terdepan.

“Kami mengantongi beberapa poin penting, namun sayang kehilangan banyak waktu, ketika memulai balapan dengan ban lunak di lap pertama,” terang Alex Marquez.

“Ketika saya sudah berusaha melewati beberapa pembalap, sayangnya sudah terlambat untuk mengejar ketertinggalan dengan pembalap di depan, meskipun kecepatan saya layak untuk lima besar,” ungkap Marc Marquez.

Ia berandai, jika bisa menyelesaikan beberapa kendala setelan motor lebih awal dengan tim mekanik, tim pun akan membicarakan soal hasil berbeda.
Fabio Di Giannantonio, memulai balapan dari posisi 14, dan berhasil menyelesaikan balapan di urutan 9.

“Kami jalani balapan yang hebat, mungkin yang terbaik sejauh ini. Kami menyelesaikan beberapa manuver menyalip di trek yang hampir mustahil untuk dilewati,” terangnya.

Saat ini, di klasemen sementara, Alex Marquez di posisi 11 dengan 52 poin, sementara Diggia ke-15 kumpulkan 34 poin. Keduanya kembali akan menjalani balapan di Sirkuit TT Assen, Belanda, 23-25 Juni 2023.

Rommy Averdy Saat, Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menanggapi hasil kedua pembalap di seri Jerman. Mereka menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap MotoGP musim ini, dan bertarung dengan pembalap lainnya untuk memperebutkan poin penting.

“Mereka paham, mengumpulkan poin jauh lebih penting di Sirkuit Sachsenring yang sangat sulit ini,” terang Rommy. Mereka pun tak berpuas diri dengan hasil kali ini. “Masih ada seri selanjutnya di MotoGP Belanda untuk dijalani jelang libur musim panas,” tambahnya.

Ia juga memaparkan tentang peran penting mekanik dalam memberikan rekomendasi ahli, sangat dibutuhkan untuk mendukung para pembalap mendapatkan motor yang nyaman untuk meraih podium. “Federal Oil mendukung dan berharap kedua pembalap bisa mendapatkan hasil yang lebih positif di MotoGP Belanda nanti.” tutup Rommy.

Komentar pembaca