• 29 Mei 2024 00:52

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Unilever Indonesia Melalui Wipol dan DMI Kembali Hadirkan GMB 2023

GMB 2023

Jakarta – PT Unilever Indonesia Tbk bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) memperkuat sinerginya dengan kembali menghadirkan Gerakan Masjid Bersih (GMB). GMB 2023 merupakan inisiatif sosial berkelanjutan yang bertujuan untuk mendorong terciptanya masjid-masjid yang bersih, nyaman, dan sehat untuk umat Muslim di seluruh Indonesia.

Wipol sebagai brand pembersih karbol no.1 di Indonesia, menjadi brand hero yang mendukung program GMB untuk memberikan perlindungan higienis extra tahan lama bagi masyarakat, melalui inovasi produk unggulannya Wipol Bioshield.

Nurdiana Darus, Corporate Secretary and Director of Sustainability & Corporate Affairs Unilever Indonesia mengatakan, Ramadhan tahun ini akan terasa berbeda terutama setelah dicabutnya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia. Dengan Masjid kembali dibuka penuh menjadi momen yang sangat dinantikan. Namun, perlindungan akan kebersihan dan higienitas juga penting ditingkatkan.

“Melalui Gerakan Masjid Bersih yang secara konsisten digelar, kami berupaya untuk membantu menciptakan kenyamanan bagi umat Muslim dalam beribadah dan beraktivitas secara maksimal di bulan Ramadhan melalui penyaluran produk dan perangkat kebersihan, serta materi edukasi terkait cara menjaga kebersihan di area masjid” ungkapnya

“Masjid merupakan tempat bersujud, sehingga menjaga kebersihannya sangatlah penting. Digelar sejak 2017 bersama Unilever Indonesia, Gerakan Masjid Bersih menjadi awal dari upaya bukan hanya untuk menjaga kebersihan, tetapi juga menjadi upaya pendidikan di masjid bagi masyarakat khususnya takmir masjid terkait pentingnya menjaga kebersihan. Saya mengucapkan terima kasih kepada Unilever yang bergerak bersama DMI, telah membantu menjaga kebersihan tempat ibadah” ujar Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia.

Gerakan Masjid Bersih telah menjangkau 155.000 masjid, dan menargetkan penambahan 20.000 masjid pada tahun 2023 di enam provinsi, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebagai brand hero dalam GMB tahun ini, Wipol membawa semangat positif untuk menjadikan masjid sebagai area yang aman dan nyaman untuk berbagi.

“Di momen besar seperti Ramadhan, aktivitas di masjid kian masif dan intens, khususnya di area lantai dan tanpa disadari, kita menghabiskan banyak aktivitas di lantai. Namun jika tidak dibersihkan dengan baik, lantai sangat berisiko terekspos kuman yang dalam hitungan menit dapat berkembang berlipat ganda” kata Anggya Kumala, Head of Home & Hygiene Unilever Indonesia.

Teknologi Probiotik alami yang terkandung di dalamnya, tidak hanya mampu membunuh kuman tapi juga mencegah kuman datang kembali bahkan sampai 3 hari. Tidak hanya itu, Wipol Bioshield juga mampu cegah jamur penyebab alergi, yang telah teruji secara dermatologis dan hadir dengan wangi citrus segar.

“Dengan semangat menciptakan ‘ruang berbagi yang aman dan nyaman’, kami berharap baik jamaah masjid maupun anggota keluarga di rumah, dapat melaksanakan berbagai ibadah dan aktivitas berbagi lainnya di area lantai dengan lebih aman dan nyaman, mendapatkan perlindungan dari kuman dan virus dalam waktu yang lebih lama” paaparnya.

“Melalui GMB 2023, Unilever Indonesia melalui Wipol bersama DMI juga mengajak masyarakat untuk turut menjaga kebersihan rumah dan area masjid, sebagai tempat beribadah dan berbagi. Dengan demikian kami berharap, khususnya di momen Ramadhan ini masyarakat dapat menjalani ibadah dengan lebih nyaman, dan masjid dapat kembali dimakmurkan” jelas Anggya.

By isnawati

Gadis kelahiran tahun 1995 lulusan UNPAM, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya karena tertular sang suami yang menjadi penulis di sebuah media lokal

Komentar pembaca