• 29 Maret 2024 17:55

Hari Santri Nasional, Kombes Pol Sigit Dany S Peran Santri Tak Lekang Oleh Zaman

Hari Santri Nasional

Jakarta – Hari Santri Nasional di Indonesia diperingatkan pada tanggal tanggal 22 Oktober 2022.

Banyak dari kalangan santri-santri Indonesia yang akan memperingati Hari Santri Nasional dalam bentuk event-event besar.

Diektahui Hari Santri 2022 pun memiliki sejarah yang tak lepas kaitannya dengan perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Peringatan Hari Santri 2022 di Indonesia biasa dimeriahkan setiap tahunnya dengan berbagai event, seperti upacara, kirab, jalan sehat, seminar, perlombaan, dan lain sebagainya.

Pada hari santri nasional, Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Sigit Dany S mengucapkan selamat Hari Santri Nasional.

Menurut Sigit Dany, Hari Santri merupakan momentum perjuangan santri dan bukti nyata kontribusi santri bagi Indonesia. Santri adalah kekuatan besar bangsa yang tak lekang oleh zaman, terus bertransformasi menjawab berbagai tantangan.

Tantangan global di era digital, kata Sigit Dany, menuntut santri untuk menguasai dunia digital termasuk media sosial sebagai medan perjuangan dalam pengembangan ilmu dan amal. Tak lepas misi memoderasi islam di Indonesia agar Islam terus menjadi pemersatu bangsa dengan prinsip wasathiyah dan Rahmatan lil ‘Alamin.

“Generasi muda mengalami tantangan yang sangat berat di era digital dan turbulensi sosial hari ini. Degradasi moral menjadi musuh bersama dan utama yang harus dihadapi dengan cerdas dan kolaboratif. Santri dapat menjadi ujung tombak perubahan sosial di tengah masyarakat. Diharapkan santri dapat menjadi inisiator penguatan moral dan mentalitas generasi muda dengan pendekatannya yang santun, supel dan up to date” jelas Sigit Dany.

“Semoga santri semakin maju, berkualitas, menjaga martabat kemanusiaan” ucap Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Sigit Dany Setiono.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca