• 29 Maret 2024 04:02
Rakata

Jakarta – PT ARTAS RAKATA INDONESIA, produsen motor listrik merek Rakata Motorcycle untuk pertama kalinya ikut berpartisipasi dalam event pameran motor berskala nasional yaitu Periklindo Electric Vehicle Show yang diselenggarakan pada tanggal 22-31 Juli 2022 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta.

Pada event tersebut Rakata Motorcycle resmi meluncurkan 2 varian baru yaitu NX8 dan NX3 yang akan turut meramaikan market motor listrik.

Motor listrik kedua yang akan diluncurkan adalah Rakata NX3 yang merupakan motor listrik model Maxi dengan desain premium yang mengusung drive train atau motor penggerak berkekuatan 2.000 watt.

Sumber tenaga Rakata NX3 berasal dari battery pack lithium ion dengan rating kapasitas sebesar 72 Volt 26 Ah (removable) yang mampu memacu motor sampai dengan kecepatan maksimum 80 km/jam dengan jarak tempuh 80 km. Ukuran ban yang digunakan pada motor Rakata NX3 adalah 12 inchi sehingga manuver berkendara menjadi lebih lincah.

Rakata
Pada event tersebut Rakata Motorcycle resmi meluncurkan 2 varian baru yaitu NX8 dan NX3 yang akan turut meramaikan market motor listrik (Foto: Dok)

 

Michael Mahendra, Direktur PT Artas Rakata Indonesia mengatakan, Rakata NX3 akan diluncurkan dengan harga perdana Rp 41,100,000 on the road Jadetabek dan pada PEVS 2022, khusus untuk 50 pemesan pertama berhak mendapatkan bonus eksklusif berupa potongan harga selain bonus-bonus lainnya,

Rakata NX8 memiliki design sporty dan dilengkapi dengan dynamo penggerak 2,000 watt serta battery pack lithium ion 72 Volt 50 Ah. Karena dibekali kapasitas battery yang cukup besar, Rakata NX8 mampu menempuh jarak hingga 100 km dan memiliki kecepatan maksimum 80 km per jam.

Rakata NX8 menggunakan ukuran ban 17 inchi sehingga sangat nyaman untuk menembus berbagai medan jalan.

Rakata Motorcycle menghadirkan kedua model baru tersebut dengan spesifikasi tinggi untuk menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan motor listrik yang lebih cepat dan dapat menempuh jarak yang lebih jauh.

Dengan adanya tambahan dua model baru, menjadikan Rakata Motorcycle sebagai satu-satunya produsen motor listrik dengan 4 segmen market yang berbeda yaitu mini scooter, scooter, maxi scooter dan sport.

Rakata NX8 akan segera dipasarkan di harga Rp 54,750,000 on the road Jadetabek

Semua model motor listrik Rakata sekarang sudah semakin mudah dibeli dengan tambahan area pemasaran di Kalimantan Selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca