Jendela Otomotif Indonesia

Manfaatkan Lokapasar untuk Kembangkan Bisnis Saat Ini Maupun Setelah Pandemi

0

Jakarta – Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo, dilaksanakan secara virtual di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi. Kegiatan dengan tema “Bangkit dari Pandemi dengan Literasi Digital” ini dihadiri oleh 618 peserta dari berbagai kalangan.

Webinar tersebut dimoderatori oleh Azizah selaku jurnalis. Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi menargetkan peserta sebanyak 57.550 orang.

Menurut Sarah Lelita, founder Klikdigital Indonesia Platform ini dapat menjadi solusi agar usaha bisa tetap bertahan karena aman untuk bertransaksi, mudah digunakan, serta banyak penawaran yang menarik seperti promo ongkos kirim dan diskon khusus.

“Setelah pandemi berakhir, transaksi daring melalui loka pasar akan tetap memegang peran strategis karena praktis, murah, dan jangkauannya luas” katanya.

“Digital marketing merupakan strategi pemasaran yang dilakukan perusahaan, organisasi, maupun individu untuk memasarkan produk dengan menggunakan media digital. Ada tiga kunci untuk sukses dalam digital marketing, yaitu produk yang ditawarkan, target atau konsumen, dan konten” Ujar Iswan Febriyanto.

“Peran Literasi Digital untuk Mengubah mindset Konsumtif Menjadi Lebih Produktif”. Menurut dia, orang menjadi konsumtif umumnya lantaran membeli barang untuk menunjukkan status sosialnya. Padahal, mengontrol diri dalam berbelanja bisa mengubah diri menjadi produktif” jelas Ana Ainina.

“Kemudahan dunia digital membuat banyak milenial berinvestasi di sektor keuangan. Tetapi, antusiasme mereka belum diikuti kesadaran akan resiko masing-masing investasi” imbuh Bobby Rantow Payu.

Webinar literasi digital ini mendapat apresiasi dan dukungan dari banyak pihak karena menyajikan konten dan informasi yang baru, unik, dan mengedukasi para peserta.

Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi akan diselenggarakan secara virtual mulai dari Mei 2021 hingga Desember 2021 dengan berbagai konten menarik dan materi yang informatif yang disampaikan narasumber terpercaya.

Komentar pembaca