• 29 Maret 2024 13:00

PT CGI dan CMS Melakukan MoU Pendidikan dan Keterampilan dengan Yayasan Lim Tek Li

Jakarta – PT Citra Garda Internusa dan PT Citra Multi Sentosa menggelar kerjasama yang diawali dengan MoU.

Penandatangan kesepakatan tersebut yang disaksikan oleh para pejabat PT CGI dan CMS dan jajaran direksi Yayasan Lim Tek Li Menabur.

Direktur Utama PT CGI & CMS Sudarso mengatakan, saya pimpinan PT Citra Garda Internusa dan PT Citra Multi Sentosa melaksanakan penandatanganan kerjasama dengan Yayasan Lim Tek Li Menabur atau biasa disebut Li Foundation selaku pemilik Brand Dari Danayasa Institute.

“Jalinan kerjasama ini dibidang pendidikan dan pelatihan keterampilan yang siap kerja. Program yang dilakukannya ini pendidikan keterampilan Up Grade Skills yang ditujukan untuk kalangan kaum muda dari usia 18 hingga 28 tahun” Imbuhnya

“Program pelatihan dan keterampilan ini yang dijalaninya gratis. Tak lain bertujuan untuk menjadikan kawula muda yang berkompeten yang memiliki specifikasi skills untuk dapat bekerja di negara Jepang. Perlu diketahui kami banyak berkolaborasi dengan beberapa Industrial Business di negara Sakura tersebut” Ujar Sudarso.

Adanya MoU diharapkan dengan adanya pelatihan dan keterampilan ini, mereka akan diberangkatkan dan mendapatkan kesempatan menjalani pendidikan di Universitas di Jepang. Dengan demikian ke depannya generasi muda bangsa kita ini lebih semangat dan sukses dalam kehidupannya.

“PT CGI dan CMS berkomitmen mempersiapkan 5% per tahun dari keuntungan netto seluruh unit bisnis perusahaan kami untuk berkolaborasi dengan Yayasan Lim Tek Li Menabur guna mewujudkan beberapa point” jelasnya

Point’ yang dimaksud adalah, pertama. KAUM MUDA INDONESIA YANG UNGGUL dengan program pelatihan pendidikan keterampilan siap kerja di negeri Jepang. (Program Jangka Pendek). Kedua, Membangun Islamic Shools yang Modern, Highly Attitude dan Berwawasan Kebangsaan yang kuat. (Program Jangka Panjang)

Seperti Slogan Li Foundation Together We Sow GoodNess atau Bersama-sama Kita menabur kebaikan merupakan pakem yang sama dalam Motto dan Visi Misi di dalam PT CGI dan PT CMS yang dibangunnya sejak puluhan tahun lalu.

“Corporate Social Responsibility kami ini mudah-mudahan di kedepan harinya dapat bermanfaat serta dapat menjadi sebuah cita-cita yang terwujud secara nyata dan Menjangkau banyak orang” paparnya

Alasan PT CGI dan CMS bekerjasama dengan Yayasan Lim Tek Li Menabur atau Li Foundation adalah mewujudkan impian yang bermanfaat untuk bangsa ini.

“Li Foundation selama ini sangat diakui dan diacungkan jempoL akan kapabilitasnya, skillsful dan professionalisme di bidang ini” ucapnya.

Penerimaan dana CSR PT CGI dan CMS direspon dengan baik oleh Yayasan Lim Tek Li Menabur. Penerimaan dana CSR dari PT Citra Garda Internusa, Yayasan Lim Tek Li Menabur dengan target anak miskin mendapatkan pendidikan yang layak yang berkiblat dari pendidikan Jepang.

Dana tersebut akan dialokasikan untuk memeratakan kesejahteraan sosial khususnya di bidang pendidikan bagi anak-anak yatim dan tidak mampu yang ada di Tanah Air.

“Pendidikan adalah pilar utama kehidupan berbangsa sehingga sangatlah penting bagi pengusaha seperti dirinya ini untuk aktif dalam menyokong dunia pendidikan dan kedepannya PT CGI & CMS akan terus berkomitmen menyalurkan CSR sebagai bentuk kecintaan kepada bangsa” pangkas Sudarso.

By isnawati

Gadis kelahiran tahun 1995 lulusan UNPAM, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya karena tertular sang suami yang menjadi penulis di sebuah media lokal

Komentar pembaca