• 19 April 2024 21:27

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Rich Brian, Kembali Dengan Single Terbarunya

Jakarta – Setelah sukses dengan albumnya yang berjudul 1999, rapper, produser, penyanyi, serta penulis lagu Rich Brian kembali dengan single terbarunya “Sydney” di tahun ini, melalui 88rising dan didistribusikan oleh 12Tone Music LLC.

Menghadirkan irama musik yang terinspirasi oleh grup hip-hop Three 6 Mafia, “Sydney” merupakan kombinasi vokal mendalam Rich Brian yang khas dan suasana santai dari melodi saksofon. Sekali lagi single ini menunjukkan keahlian Rich Brian dalam mengasah dan mengolah vokalnya.

Melalui “Sydney”, Rich Brian membuktikan dirinya telah tumbuh lebih dewasa dan berkembang menjadi seorang artis, mengawali karirnya dengan nge-rap di kanal YouTube dari kamar tidurnya di Jakarta, hingga menjadi penyanyi pertama di Asia yang meraih #1 iTunes Hip Hop Chart.

Melalui lagu ini, pendengar bisa merasakan bagaimana proses yang dijalani Rich Brian selama bertahun-tahun dan berhasil mengabaikan keraguan pada dirinya dan berfokus pada karir, gaya hidup dan masa depannya.

Dengan lirik seperti “Aku benci ketika orang-orang yang tidak terlalu mengenal siapa aku, bertingkah seakan-akan merekalah yang telah menciptakanku/Banyak orang merasa takut akan perubahan, dan aku tidak mempedulikannya karena saat ini aku sedang berada di fase ke-8 metamorfosaku,” Rich Brian menunjukkan bahwa perjalanan karirnya sebagai seorang artis terus berkembang.

“Keseluruhan produksi single ini sangat terinspirasi oleh grup hip-hop. Saya juga selalu ingin mendengar diri saya sendiri membicarakan hidup saya diiringi lantunan suara saksofon yang indah” ujar Rich Brian.

“Sydney” juga terpilih menjadi lagu resmi pertandingan final PUBG MOBILE Pro League Southeast yang diselenggarakan pada bulan Maret 2021, sebuah acara bergengsi bagi para komunitas games di Asia Tenggara.

PUBG Mobile merupakan aplikasi mobile gaming dengan lebih dari 30 juta pengguna aktif harian dan telah menembus angka 70 juta lebih download per tahun.

Tahun lalu, Rich Brian meluncurkan Mini Album 1999, dan hingga saat ini telah mencapai 75 juta streams. Album 1999 sudah menerima pujian dari banyak pihak, seperti HotNewHipHop, Hypebeast, UPROXX, Genius, dan Complex.

By isnawati

Gadis kelahiran tahun 1995 lulusan UNPAM, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya karena tertular sang suami yang menjadi penulis di sebuah media lokal

Komentar pembaca