• 29 Maret 2024 14:13

Jajaran Lini Produk Forklift Unggulan Trakindo Mendukung Produktivitas Pekerjaan Material

JakartaTrakindo hadir dengan mengedepankan jajaran lini produk forklift untuk mendukung pekerjaan material handling di berbagai industri. Dilengkapi berbagai fitur unggulan, produk forklift dari Trakindo didesain untuk mendukung peningkatan produktivitas dan kemajuan bisnis pelanggan.

“Trakindo memiliki jajaran lini produk forklift unggulan, kali ini kita akan berkenalan lebih dekat dengan Cat DP25ND untuk kelas 2 ton, Cat DP30ND untuk kelas 3 ton, dan Cat DP50N untuk kelas 5 ton yang semuanya didukung beragam keunggulan untuk meningkatkan produktivitas para pelangan” Ujar Lukas Silaban selaku Product Manager Forklift Trakindo.

Fitur keselamatan ini berfungsi untuk mengatur fungsi hidrolik seperti mengangkat dan menurunkan fork dan fungsi traveling seperti alat bergerak maju atau mundur hanya dapat dilakukan apabila operator berada di tempat duduknya, fitur ini dilengkapi sensitivitas sensor yang dapat disesuaikan dengan berat badan operator sehingga keselamatan kerja terjaga secara maksimal.

Khusus untuk forklift Cat DP50N sudah dilengkapi fitur PDS+ berupa fitur tambahan yang memberikan peringatan kecepatan kepada operator. Saat alat beroperasi pada kecepatan melebihi batas yang direkomendasikan oleh sistem, maka peringatan akan menyala di monitor LCD.

Sisi kenyamanan operator pun turut diperhatikan dalam produk ini, mulai dari Full Suspension Seat, Tilt Steering dan LCD Panel, kombinasi dari fitur-fitur ini memberikan kenyamanan jangka panjang bagi operator agar tidak mudah lelah saat mengoperasikan produk ini, sehingga faktor keamanan dan produktivitas senantiasa terjaga.

Setiap forklift Cat mudah dioperasikan berkat radius putar yang kecil di kelasnya sehingga lebih produktif. Selain itu, juga dilengkapi dengan fitur Steering Synchronizer dan khusus pada kelas unit yang ditampilkan kali ini telah dilengkapi dengan Full Hydrostatic Steering System.

Kedua fitur tersebut menjadikan putaran roda stir menjadi ringan, sehingga meskipun sedang mengangkut beban, operator tetap mudah mengoperasikannya, tak ketinggalan, manuver menjadi lebih lincah dan produktivitas lebih tinggi.

Ditenagai oleh mesin diesel tangguh produk ini juga telah disematkan kit biodiesel untuk menyesuaikan spesifikasi bahan bakar di Indonesia dan terstandarisasi EPA (Environmental Protection Agency) Tier 2 yang membuatnya ramah lingkungan, pembakaran bahan bakar lebih sempurna, kinerja mesin lebih baik dan lebih hemat filter.

“Kami menyediakan fitur yang umum dipergunakan di pasar tetapi juga memiliki berbagai variasi attachment untuk memenuhi kebutuhan. Tim kami siap memberi konsultasi attachment yang tepat untuk menunjang produktivitas kerja pelanggan” tambah Lukas.

Trakindo berkomitmen mendekatkan pelanggan dengan layanan Trakindo, termasuk di masa adaptasi kebiasaan baru. Program Trakindo Care eVENT dikemas dalam bentuk virtual yang memberi Informasi penawaran dan kemudahan bagi pelanggan dalam memperoleh produk, layanan dan solusi terbaik Trakindo di seluruh wilayah Indonesia.

By isnawati

Gadis kelahiran tahun 1995 lulusan UNPAM, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya karena tertular sang suami yang menjadi penulis di sebuah media lokal

Komentar pembaca