Bosch Salurkan Donasi Untuk Pembangunan Asrama di Papua

Advertisements

Jakarta – Bosch perusahaan penyedia layanan dan teknologi global terkemuka, bersama Yayasan Tunas Bakti Nusantara, menginisiasi “Bakti Nusantara Nabire Project” guna mendukung anak-anak dari pedaleman Papua agar dapat terus bersekolah.

Bosch telah menggelontorkan donasi senilai 250 juta untuk tahap pertama pembangunan asrama (dari keseluruhan tiga tahapan) bagi anak-anak pedaleman Papua yang mengalami kesulitan akses menuju sekolah.

Managing Director, Bosch di Indonesia, Andrew Powell menjelaskan, kami merasa terhormat dalam berkontribusi mewujudkan kediaman bagi anak-anak pedaleman di Papua yang tidak hanya nyaman, tetapi juga menghadirkan kemudahan akses terhadap sarana prasarana pendidikan,”.

“Prakarsa ini direalisasikan dalam bentuk penyediaan bangunan asrama yang layak dan memadai, serta pengadaan kebutuhan pokok bagi penghidupan para siswa” jelas Powell.

Bosch menyakurkan total 25.000 euro secara bertahap selama lima tahun dimulai 2019 untuk subsidi kebutuhan pokok bagi penghidupan sekitar 35 anak.

Bosch juga akan menyiapkan program pemberdayaan berupa pelatihan serta pemberian alat pertukangan untuk produksi kerajinan tangan khas Papua.

“Kami sangat antusias menyambut ajakan Bosch menggagas Bakti Nusantara Nabire Project untuk bersama-sama membantu anak-anak pedaleman di Papua agar agar mendapatkan hak-hak mereka terutama pendidikan” Ujar Teguh Dwi Nugroho, Ketua Yayasan Tunas Bukti Nusantara.

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE