Frisian Flag Edukasi Gizi 15.000 Keluarga Indonesia

Advertisements
JakartaPT Frisian Flag Indonesia adalah produsen produk-produk nutrisi berbasis susu di Indonesia dengan merek Frisian Flag, yang juga dikenal sebagai Susu Bendera.

Frisian Flag secara resmi meluncurkan produk FRISIAN FLAG KOMPLETA, yaitu susu bubuk keluarga bergizi dan terjangkau.

Frisian Flag bersama dengan Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan melakukan program edukasi dan literasi gizi untuk 15 ribu kelurga Indonesia dalam rangka menurunkan angka stunting atau kekerdilan pada anak.

“Masalah kekurangan gizi masih menjadi salah satu isu penting yang dihadapi masyarakat Indonesia. Masalah ini bukan hanya berpengaruh pada kesehatan, tetapi juga memicu tantangan bagi pembangunan sumber daya manusia Indonesia” Ujar , Felicia Julian, Marketing Director Consumer Dairy Frisian Flag Indonesia.

“Dengan mengusung visi ‘Nourishing by Nature’ melalui ketersediaan gizi berkualitas, guna membantu pemerintah dalam menciptakan sumber daya manusia unggul dan mencapai target SDG pada 2030, dimulai dari membangun keluarga yang sehat dan kuat” Ujarnya

Program edukasi dan literasi gizi dengan kampanye #indonesiaSiap bertujuan untuk meningkatkan kesadaran gizi masyarakat dan agar masyarakat lebih berinisiatif, aktif dan peduli terhadap pengetahuan gizi.

“Penambahan zat besi, zink, vitamin A, C, B12 dan asam folat pada susu yang mengandung protein dan zat gizi lainnya dimaksudkan untuk turut mencegah masalah gizi tersebut” papar Prof. Dr. Hardinsyah, MS.

“Kami juga mengajak keterlibatan masyarakat dalam upaya meningkatkan pemahaman tentang permasalahan gizi terkini dan berbagai upaya solusinya, untuk membangun Indonesia yang lebih baik” jelasnya.

Berdasarkan Riskesdas 2018, prevalensi Gizi Kurang di Indonesia mencapai angka 17,7% dan angka kekerdilan pada anak atau stunting mencapai 30,8%, dan pada ibu hamil, masalah anemia masih menjadi ancaman, yaitu 48,9%.

“FFI dan PERGIZI PANGAN Indonesia berupaya meningkatkan kesadaran gizi masyarakat melalui kegiatan edukasi dan literasi gizi, serta penerapan gaya hidup aktif dan sehat yang melibatkan 15.000 keluarga Indonesia” ungkap Felicia.

Tujuan kampanye #indonesiaSiap untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait gizi seperti porsi makan gizi seimbang dalam dikampanyekan pemerintah melalui Kementrian Kesehatan.

“Penting untuk perhatikan asupan yang mengandung zat besi, zink, vitamin A, C, B12, dan asam folat supaya mencegah anemia. Mengingat anemia masih menjadi masalah di Indonesia” tutup Felicia.

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE