• 27 Juli 2024 10:57

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Grab Sematkan Fitur Keamanan

Grab Sematkan Fitur Keamanan

Lensautama.com – Grab Indonesia berkomitmen menjadi platform paling aman bagi seluruh pengguna. Untuk mewujudkan hal tersebut, Grab menghadirkan berbagai fitur-fitur keselamatan terbaru.

Fitur Grab

Beberapa fitur keselamatan pada grab seperti ; penyamaran nomor telepon (number masking), Free Call (VoIP), verifikasi wajah pelanggan dan pengemudi melalui swafoto, tombol darurat serta fitur bagikannlokasi perjalanan ( Share May Ride).

Dalam fitur ini, Grab akan menggunakan nomor telepon virtual dalam setiap perjalanan yang dilakukan melalui aplikasi, sehingga penumpang maupun pengemudi tidak memiliki akses nomor telepon pribadi. Untuk Fre Call (VoIP), penumpang maupun pengemudi kini dapat memilih free call yang intinya memudahkan komunikasi antara pelanggan dan pengemudi. Untuk safety lainnya,

Grab mewajibkan penumpang melakukan verifikasi wajah secara langsung sebagai bentuk identifikasi sebelum memesan. Hal yang sama juga dilakukan pengemudi, untuk verifikasi wajah secara berkala.

Fitur emergency turut disematkan berupa tombol darurat untuk keadaan ataupun kondisi yang mendesak. Sedangka Share My Ride fitur ini penumpang dapat membagikan tautan rute perjalanan secara realtime bersama Grab.

Dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan khususnya bagi pengemudi maupun penumpang wanita, Grab telah menjalin kerjasama dengan Komnas Perempuan dan lainnya. Hal itu untuk memberikan edukasi, mengingat banyaknya kasus pelecehan seksual maupun kekerasan terhadap perempuan di moda transportasi umum.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca