• 29 Maret 2024 16:27

Shop&Drive Melangsungkan Grand Opening Teaching Factory (TEFA)

Jakarta – Shop&Drive melangsungkan Grand opening Teaching Factory (TEFA) – Bengkel binaan Astra Otoparts Shop&Drive – Shop&Bike di SMK PGRI 20, Jakarta Timur.

TEFA merupakan metode pembelajaran yang beriorientasi kepada proses produksi dan bisnis. Dimana penguasaan keahlian atau keterampilan peserta didik dilaksanakan berdasarkan prosedur dan standar yang sesungguhnya.

Pada TEFA – Bengkel Binaan Astra Otoparts: Shop&Drive – Shop&Bike ini, tidak hanya dilaksanakan kegiatan layanan jasa penggantian produk seperti aki, oli, shock absorber, serta ban yang menjadi bagian dari pembelajaran.

Akan tetapi peserta didik juga dilatih sesuai standar Shop&Drive dan Shop&Bike serta dilibatkan dalam melayani konsumen. Dengan mengintegrasikan beberapa proses pembelajaran tersebut, diharapkan dapat menghasilkan keahlian atau keterampilan yang layak dipasarkan dan menambah nilai tambah bagi sekolah.

“Membuat bengkel binaan ini tidak mudah dan membutuhkan proses yang panjang. Maka dengan adanya TEFA, semoga link and match antara SMK PGRI 20 Jakarta dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Astra Otoparts) dapat meningkatkan kompetensi siswa sehingga sesuai dengan kebutuhan industri” Ujar Drs. H. Wurdono, M.Pd, Kasi Bidang Kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

Shop&Drive dan Shop&Bike menjadi partner bagi SMK PGRI 20 Jakarta untuk merealisasikan TEFA dengan memberikan pelatihan kepada pihak sekolah.

Kehadiran TEFA ini juga diharapkan dapat mewujudkan upaya SMK PGRI 20 Jakarta dalam menciptakan dan membentuk SDM yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri (DU/DI).

“Kami harap dengan ikut berpartisipasinya Shop&Drive dalam TEFA di SMK PGRI 20 Jakarta dapat membentuk dan mempersiapkan siswa menjadi tenaga kerja yang profesional” Ujar Indra Nugraha, Retail Division Head Astra Otoparts

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca