• 29 Maret 2024 07:49

BJtech Luncurkan BALESlN, Jualan Online Lebih Praktis

JakartaKebiasaan berbelanja lewat chatting dikembangkan Iebih lanjut oleh BJtech dalam produk terbaru mereka. Setelah menciptakan Bang Joni dan bekerjasama dengan beberapa brand besar, dalam pengembangan produk berbasis chatbot, kini BJtech siap luncurkan BALESlN, admin otomatis untuk membuat prosesjual-beli online menjadi Iebih mudah.

“Penting sekali untuk stand-by melayani chat pelanggan karena di e-commerce pun, sebagian besar akan chat dulu untuk nanya-nanya, seperti memastikan stoknya ada, bisa dikirim ke daerah mana aja, dan lain-lain” Ujar Tania Ray Mina, co-founder ZAM Cosmetics.

“Kami memang memiliki admin yang bertanggung jawab di masing-masing ecommerce dan chatting messenger, tapi pada kondisi tertentu misalnya demand-nya lagi banyak secara bersamaan, mereka bakal keteteran jawab ratusan chat dalam sehari” Ujarnya.

BALESIN memposisikan diri sebagai admin otomatis toko online yang siap menjawab pertanyaan pelanggan dengan tepat dan cepat.

Setelah mendapatkan suntikan dana dari Stellar Kapital dan GDI (Global Digital International), BJtech melalui BALESIN menawarkan alternatif baru untuk berjualan dan belanja online.

Saat ini BALESIN sudah terkoneksi dengan LINE Messenger, serta dalam tahap pengembangan untuk terkoneksi dengan WhatsApp Messenger dan bisa memiliki link sendiri.

“Perkembangan kecerdasan buatan (artificial intelligence) di Indonesia berpotensi besar untuk membantu pelaku bisnis online Indonesia yang terbiasa berjualan lewat chatting” Ujar Diatce G. Harahap, CEO BJtech.

Diatce menambahkan, misalnya ada 200 chat yang masuk ke ponsel dalam sehari, berapa persen yang akhirnya beli, dengan adanya admin otomatis BALESIN berbasis chatbot ini, seller akan terbebas menjawab pertanyaan-pertanyaan repetitif dan bisa mengerjakan pekerjaan Iain yang Iebih efisien,”

Tidak hanya siap melayani setiap pertanyaan pelanggan secara otomatis, BALESIN menyediakan mini-website yang bisa dimanfaatkan penjual untuk menampilkan barang-barang dagangan mereka.

Mini-website ini memudahkan pembeli untuk melihat-lihat produk beserta detailnya, kemudian melakukan pembelian tanpa keluar dari layar chatting.

Untuk membuat pembeli Iebih interaktif dan nyaman saat chatting penjual bisa memilih sendiri gaya bahasa atau percakapan sesuai dengan bisnis online yang dijalankan.

“Jam operasional juga ada perubahan sedikit untuk para admin kita ketika Ramadhan. Aku harus consider ke mereka dong, karena mereka kerja juga sambil ibadah puasa” Jelas Arief Tri Satya, C00 brand fashion muslim Ria Miranda.

“Dengan menggunakan admin otomatis dari BALESIN para penjual online berpotensi untuk melipatgandakan penjualannya di bulan Ramadhan dengan lebih mudah dan efisien” Tutup Ache.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca