• 20 April 2024 17:45

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

BincangShopee Gelar Talkshow “Bikin Mengkilap Dalam Sekejap”

BySyaidah Azahra

Apr 30, 2019 #Shopee, #tips
BincangShopee Gelar Talkshow Bikin Mengkilap Dalam Sekejap

Lensautama.com –  Shopee kembali mengadakan BincangShopee yang bertajuk “Bikin Mengkilap Dalam Sekejap” Turut menghadirkan Ridwan Hanif, Penggiat Otomotif dan Ariel Tatum, Artis, untuk memberikan tips dan triknya dalam merawat eksterior mobil agar selalu terlihat baru dan mengkilap.

“Kategori produk otomotif merupakan salah satu kategori yang semakin diminati oleh konsumen belanja online. Di Shopee, kategori otomotif mengalami peningkatan lebih dari 3 kali lipat jika dibanding dengan tahun lalu. Shopee juga meluncurkan fitur terbaru melalui IIMS 2019 yaitu O2O (Online to Offline) yang dapat membantu pengguna untuk berbelanja produk otomotif dengan lebih nyaman dan langsung pada lebih dari 70 tenant melalui aplikasi Shopee. Hal itu sejalan dengan bertambahnya brand-brand pilihan otomotif yang tersedia di Shopee,” ujar Rezki Yanuar, Country Brand Manager, Shopee Indonesia.

Jangan sampai salah merawat cat mobil kamu! Berikut 4 tips penting dalam merawat cat mobil kamu agar selalu mengkilap:

  1. Cuci Dulu Mobilnya

Walaupun kotoran yang menempel di mobil masih sedikit, gak ada salahnya loh untuk langsung mencuci mobil kamu. Jangan biarkan kotoran menempel terlalu lama karena akan merusak lapisan cat pada body mobil. Cara pertama yang perlu dilakukan yaitu mencuci mobil dengan kit sampo. Seperti yang kita tahu, butiran busa yang ada di dalam sampo jauh lebih lembut dibandingkan deterjen. Maka gunakanlah sampo, untuk menjaga body mobil agar tetap mengkilap.

 

  1. Teknik Mengelap & Poles Body Jangan Sampai Salah

Hati – hati saat mengelap mobil merupakan hal yang penting, karena ketika mobil dalam kondisi kotor dan menempel partikel-partikel kecil ketika dilap justru akan menimbulkan goresan yang merusak cat. Saat mengelap gunakan kain yang basah agar partikel yang menempel tidak menggores.

Langkah selanjutnya ambil spon bersih dan oleskan cairan poles pada spon, bukan pada mobil. Kemudian gosok body mobil menggunakan spon tadi dengan gerakan memutar atau naik turun.

Setelah proses selesai, tunggu kurang lebih 10 hingga 15 menit. Bila mobil telah benar-benar kering, bersihkan sisa dari cairan poles menggunakan microfiber. Proses pemolesan ini dapat dilakukan dengan beberapa tahap bila merasa mobil benar-benar kusam.

  1. Memakai Wax Pelindung Cat

Setelah menggunakan cairan poles, saatnya proses waxing. Tekniknya sama seperti cairan poles, hanya saja waxing lebih ringan. Poles wax ke seluruh bagian mobil secara merata. Tunggu beberapa menit kemudian bersihkan menggunakan lap kering dan bersih. Agar body mobil selalu mengkilap dan bebas jamur, proses waxing dapat dilakukan minimal 1 bulan sekali.

 

  1. Jangan Parkir Sembarangan

Agar cat mobil selalu mengkilap, pastikan tidak memarkirkan mobil di bawah sinar matahari. Karena panas dari sinar matahari, ternyata bisa membuat cat terlihat kusam. Ini akibat dari dinding bagian luar mobil terbuat dari besi, yang tidak bisa menyerap suhu panas yang dihasilkan oleh cahaya matahari. Maka dari itu, sebisa mungkin letakkan mobil Anda di tempat yang sejuk, ya!

 

Pengguna Shopee dapat menemukan berbagai penawaran menarik untuk kategori otomotif termasuk cashback hingga Rp 500.000 dan cicilan kartu kredit 0% hingga 24 bulan hanya di aplikasi Shopee hingga 5 Mei 2019.

Selain itu, pengunjung IIMS 2019 juga dapat menemukan booth Shopee dan menikmati permainan atraktif dengan hadiah menarik mulai dari potong rambut gratis hingga layanan pijat.

.

BincangShopee Gelar Talkshow Bikin Mengkilap Dalam Sekejap
(ki-ka) Ridwan Hanif, Ariel Tatum, dan Aditya Maulana berfoto bersama

 

BincangShopee Gelar Talkshow Bikin Mengkilap Dalam Sekejap
Membahas tips perawatan eksterior mobil bersama Ariel Tatum dan Ridwan Hanif

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca