• 19 April 2024 02:09

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

PERTAMINA PASTIKAN SARFAS DI SULTENG AMAN PASCAGEMPA

PERTAMINA PASTIKAN SARFAS DI SULTENG AMAN PASCAGEMPA
.

Lensautama.com – Pertamina memastikan sejumlah fasilitas operasional perusahaan di sekitar wilayah gempa di Sulawesi Tengah dalam kondisi aman. Fasilitas perusahaan baik di sektor hulu maupun hilir hingga saat ini tidak mengalami gangguan yang signifikan.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, di sektor hulu ada lapangan Donggi-Matindok yang selama ini memproduksi minyak dan gas.

Sementara di sektor hilir, terdapat Terminal BBM Luwuk, TBBM Kolonedale serta TBBM Banggai dan 11 SPBU yang melayani pendistribusian BBM di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

“Hingga saat ini kondisi personil dan fasilitas perusahaan dalam kondisi aman. Namun kami tetap terus melakukan pemantauan dan pengecekan secara menyeluruh,”katanya pada Jumat (12/4).

Fajriyah menambahkan, meskipun kondisi fasilitas dalam kondisi aman, namun terdapat dua SPBU di Luwuk yang tutup operasional sementara karena berlokasi di dekat pantai menyusul peringatan dini tsunami dari BMKG.

“Hal ini karena pertimbangan keselamatan petugas SPBU sampai kondisi kembali dinyatakan aman,” tambahnya.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca