• 20 April 2024 17:43

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

PERTAMINA PASTIKAN KELANCARAN PENYALURAN BBM DAN LPG DI KLATEN

Distribusi BBM Bersubsidi

.

 

Selain itu, Pertamina MOR IV juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Adapun bantuan yang diserahkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ini merupakan kebutuhan pokok pengungsi yaitu berupa perlengkapan dapur umum diantaranya LPG Bright Gas 5,5 Kg, sembako yang terdiri dari 1 ton beras, 250 dus mie instan, 70 dus air mineral, perlengkapan bagi balita dan berbagai kebutuhan pokok lainnya.

Penyerahan bantuan ini diserahkan oleh Senior Supervisor CSR & SMEPP MOR IV, Ujang Supriadi pada posko bantuan yang terdapat di Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten. Kecamatan Cawas merupakan wilayah yang diantaranya memiliki 20 desa dan hampir keseluruhannya terdampak bencana banjir. Wilayah desa yang paling terdampak banjir adalah Desa Japanan dengan korban 300 KK, Desa Tlingsing 200 KK dan Desa Bogor 250 KK.

Berdasarkan hasil koordinasi antara Pertamina dan Pihak Kecamatan Cawas, bantuan akan dipusatkan di dua posko utama yaitu di Desa Japanan yang melingkupi 10 desa di selatan sungai dengkeng dan Posko lainnya di Desa Karang Asem melingkupi 10 desa di utara sungai dengkeng.

Andar Titi Lestari selaku Unit Manager Comm & CSR MOR IV berharap bahwa bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat dan turut meringankan beban masyarakat yang saat ini berada di posko-posko pengungsian.

“Bantuan yang berikan merupakan bentuk dari tanggung jawab Pertamina kepada lingkungan dan masyarakat, maka sudah seharusnya Pertamina MOR IV berupaya untuk turut meringankan beban warga yang mengalami musibah Banjir di Wilayah Klaten, Jawa Tengah,” ungkap Andar.

.


PERTAMINA PASTIKAN KELANCARAN PENYALURAN BBM DAN LPG DI KLATEN

Komentar pembaca