• 20 April 2024 20:23

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Terminal Kuningan Kembali Berfungsi Sesuai Dengan Peruntukannya

Terminal Kuningan Kembali Berfungsi Sesuai Dengan Peruntukannya

Lensautama.com – Sekitar 10 unit bus pariwisata, PO Dedy Jaya yang berangkat ke kota Yogyakarta dalam rangka Study Tour siswa-siswi SMK Patriot Ciawi Kuningan, berangkat dari Terminal Kuningan, Kamis (31/1/2019) jam 20.30. Keberangkatannya ini menandakan bahwa animo masyarakat akan kebutuhan transportasi yang aman dan nyaman menggunakan bus dari terminal perlahan-lahan mulai tumbuh di masyarakat.

Tercatat dalam rentang waktu dua bulan belakangan ini, ada sekitar 2 kali pemberangkatan armada bus pariwisata yang membawa rombongan bepergian wisata atau study tour dari Terminal Kuningan.

“Sebelum berangkat semua armada bus tersebut diperiksa dahulu atau di rampcheck oleh petugas penguji di terminal. Petugas memeriksa kendaraan dari unsur teknis untuk memastikan semua kendaraan laik operasional dan aman bagi penumpangnya,” kata Budi salah satu pejabat BPTD Jabar.

Komar, koter tipe A Kertawangunan Kuningan  menambahkan bahwa pemeriksaan ini dilakukan guna menjamin keselamatan penumpang, apalagi mereka hendak melakukan perjalanan jauh. Komar juga mengingatkan agar pengemudi lebih berhati-hati dalam mengemudi, tidak perlu konvoi. Pasanyaa, kalau konvoi malah memperlambat dan mengganggu lalu lintas.

Semenjak terminal dioperalih ke Kementrian Perhubungan mellui BPTD wil IX Provinsi Jabar, banyak masyarakat dan sekolah yang menjadikan Terminal Kuningan sebagai tempat pemberangkatan dan kedatangan armada bus pariwisata.

“Semua aramda bus pariwisata PO Deddy Jaya dinyakan laik jalan. Selamat di jalan dan selamat di tujuan,” pungkas Komar.

 

.Terminal Kuningan Kembali Berfungsi Sesuai Dengan Peruntukannya

.

.

.

.

.

.

.

 

.

.

.

.

 

sumber : Beritatrans

 

 

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca