• 30 April 2024 16:22

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

5 Pesona Destinasi Alam Terbaik di India

Lensautama.com – India merupakan negara di Asia yang disorot sebagai salah satu negara dengan penduduk terbesar dan terpadat di dunia. Budayanya yang eksotik membuat India sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai penjuru. Terkenal dengan makanan karinya dan penuh dengan bahan rerempahan juga menjadi nilai tersindiri bagi negeri Bollywood ini. Selain itu negara yang dikelilingi pegunungan Himalaya dan Samudra Hindia ini memiliki luas wilayah yang cukup besar dan pemandangan alam yang sangat memukau. Oleh karena itu banyak destinasi-destinasi di India yang menyajikan pesona alamnya yang sangat menakjubkan.

.

Dalam artikel ini bersisikan lima pesona destinasi alam terbaik di India yang akan memanjakan indera penglihatan Anda. Setelah memesan tiket ke India, jangan lupa untuk segera cek status penerbangan Anda agar perjalanan semakin mudah dan nyaman.

.

Kepulauan Andaman

Negara India yang berdekatan dengan Samudera Hindia, menjadikan kawasan pantai dan pulau di sekitarnya memiliki daya tarik keindahan alamnya yang memukau. Seperti halnya Kepualau Andaman yang pantainya memiliki panorama laut yang memukau nan megah bak samudera lepas. Warna air lautnya yang biru jernih dan bersih seakan mengundang Anda untuk bersantai dan merasakan kesegarannya. Selain bisa menikmati keindahan yang disajikan di tempat ini, Anda juga bisa melakukan kegiatan diving atau snorkeling untuk menikmati pemandangan bawah laut yang tidak kalah indahnya.

.

5 Pesona Destinasi Alam Terbaik di India

.

Valley of Flower National Park

Salah satu destinasi alam populer di India yang terletak di Himalaya Barat ialah Valley of Flower National Park. Taman nasional ini terkenal dengan hamparan padang rumput yang begitu memukau. Selain dipenuhi oleh hamaparan luas padang rumput hijau, lembah nan megah ini juga dipenuhi dengan hewan-hewan langka serta berbagai bunga cantik seperti bunga Alpine. Selain kecantikannya, daya tarik tempat ini juga dari cerita mitosnya. Konon taman nasional milik India ini dipercaya sebagai tempat Hanuman mengumpulkan Sanjeevani Buti untuk menyembuhkan Laksamana.

.

5 Pesona Destinasi Alam Terbaik di India

.

Gulmarg

Selain sebagai destinasi alam terbaik di India, Gulmarg menjadi destinasi yang populer untuk bermain ski. Saat musim dingin, tempat ini akan ramai dikunjungi para wisatawan. Karena salju yang menyelimuti kawasan dengan kondisi wilayahnya yang berbukit ini dirasa sangat tepat untuk diselingi dengan kegiatan olahraga ski. Bagi Anda yang belum terbiasa dengan olahraga ski, Anda juga bisa menikmati destinasi memukau ini dengan menaiki gondola. Dengan begitu Anda bisa menikmati keindahan yang disajikan oleh pemdangan Gulmarg dari ketinggian.
.
5 Pesona Destinasi Alam Terbaik di India

.

Tunganath Temple

Di ketinggian 3600 M tepatnya di pegunungan dan lembah sungai Mandakini terdapat Candi Hindu yang sangat terkenal di India. Bagaimana tidak, Tunganath yang secara harafiah berarti raja puncak tertinggi merupakan Candi Hindu tertinggi di dunia. Warisan yang dimiliki India ini merupakan kuil yang diperuntukkan pada Dewa Siwa. Keindahan pun terpancar dari candi ini yang berada di tengah-tengah lembah pegunungan yang dikelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi, membuat Anda sedang berdiri di puncak dunia dan alam raya nan luas.
.
5 Pesona Destinasi Alam Terbaik di India

.

Pangong Tso

Sesuai dengan namanya, Pangong Tso yang dalam bahasa Ladkhi kata “Tso” memiliki arti danau, Pangong Tso merupakan salah satu danau yang tertinggi di India. Keindahan danau ini sukses menjadikannya lokasi syuting film Bollywood yang berjudul Jab Tak Hai Jaan.  Danau ini terbilang unik karena lokasinya yang berada di perbatasan dua negara yaitu India dan Tibet-Cina, maka hampir 60% wilayah danau eksotik ini dimiliki oleh Tibet-Cina.
.
Meskipun begitu, danau ini sukses menjadi destinasi alam memukau yang wajib dikujungi saat sedang berlibur di India. Waktu yang tepat untuk mengunjungi danau ini adalah pada saat musim panas, karena udara yang cerah dan cahaya sinar mata hari yang memayungi danau ini membantu Anda untuk melihat dengan jelas keindahan yang disajikan.
.
Selain itu karena danau ini berada di dataran Pegunungan Himalaya, sehingga pada saat musim dingin air di danau ini membeku dan tidak bisa dikunjungi.
.5 Pesona Destinasi Alam Terbaik di India

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca