• 20 April 2024 00:32

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

BSD City Grand Prix 2018 Akan Digelar di Sirkuit BSD Desember Mendatang

JakartaAjang balap mobil touring bertajuk BSD City Grand Prix 2018 akan digelar di Sirkuit BSD, Tangerang Selatan pada 30 November hingga 2 Desember mendatang. Perhelatan BSD City Grand Prix sendiri telah memasuki tahun kedua, setelah sebelumnya sudah sempat digelar pada 2017 silam.

“Dengan pergelaran di BSD, para peserta akan disuguhkan tantangan serta variasi tersendiri, jalur-jalur yang tidak biasa, dan ditambah dengan karakter sirkuit jalan raya seperti di Monaco” ujar Ananda.

BSD City Grand Prix dapat menjadi wadah untuk lebih mengukuhkan dan memajukan Kabupaten Tangerang sebagai sentra otomotif dan pariwisata Indonesia.

“Perlombaan ini bisa menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang, terlebih bagi mereka para pecinta otomotif, di Tangerang sentra otomotifnya sangat berkembang dari tahun ke tahun, maka dengan menggelar balap mobil touring di BSD, ini akan menjadi suatu pemicu ke depannya untuk menjadikan BSD sebagai salah satu pusat otomotif Tanah Air” jelas Irawan Sucahyono, Konsultan BSD City Grand Prix 2018.

Dalam penyelenggaraannya di tahun ini, Tonsco Club di bawah kepemimpinan Lola Moenek akan memperlombakan 9 kelas kejuaraan, termasuk kelas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang diselenggarakan di wilayah IMI Banten, yaitu Indonesian Touring Car Championship, Indonesian Touring Car Championship 1600 Max, Super Touring Car Championship Div 1, Super Touring Car Championship Div 2, Honda Jazz/Brio Speed hallenge, European Touring Car Championship 3000, European Touring Car Championship 2000, Mercedes Benz Club Ina Race, dan yang terakhir Japan Super Touring Championship.

Sirkuit BSD yang digunakan di tahun ini mengedepankan aspek-aspek penting, seperti standar FIA dan IMI, terdapat double guard rail, pagar wiremesh serta pengadaan komponen penting lainnya seperti mobil derek, pemadam kebakaran, ambulans, serta safety car dan puluhan staf keamanan juga akan diturunkan untuk menjaga ajang BSD City Grand Prix dapat berjalan secara aman dan terkendali.

“Tentunya IMI bertugas untuk memantau sekaligus menjamin persiapan terakhir BSD City Grand Prix ini agar penyelenggaraannya bisa semaksimal mungkin dan memenuhi standar-standar yang telah ditentukan IMI maupun FIA” jelas A. Hariono, Wakil Ketua IMI Pusat Bidang Olahraga Mobil.

“Kami juga ingin menyajikan hiburan bagi masyarakat yang hadir menyaksikan. Lokasinya pun tidak sulit untuk dijangkau karena sangat mudah diakses melalui tol Jakarta-Tangerang” pungkas Ananda.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca