• 28 Maret 2024 18:28
TangerangRoyal Enfield untuk kedua kalinya menyelenggarakan Himalayan Demo Day yang memberi kesempatan bagi para pengendara motor untuk mencoba dan merasakan ketangguhan dan kemampuan touring on dan off road dari motor Royal Enfield Himalayan, yang di adakan di Patrac Circuit, Pondok Aren.

Uji coba motor Royal Enfield Himalayan di rute yang disiapkan secara khusus, namun juga ada sesi pelatihan mengenai adventurous riding oleh tim instruktur profesional dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDCC).

“Motor ini memang motor yang berbeda dari pada motor-motor yang lain, motor ini bisa di gunakan di jalan raya dan off road, untuk torsi motor ini sungguh besar dan tangguh pas dan cocok untuk reading para bikers” Ujar Irvino Edwardly, Country manager Indonesia, Royal Enfield.

“Untuk gelaran IMOS ini baru pertama kalinya kita ikut berpartisipasi, untuk lonching motor terbaru pada garan IMOS kita tidak bisa bicara sekarang nanti kita lihat saja di IMOS” tambah Irvino

Baca Juga : Royal Enfield Indonesia

Himalayan Demo Day adalah kegiatan pengalaman berkendara yang dirancang oleh Royal Enfield untuk memberi kesempatan bagi adventure rider berpengalaman maupun pemula untuk menguji kemampuan dan ketangguhan Himalayan di jalan beraspal maupun di medan yang berat.

Himalayan dirancang dengan fitur-fitur esensial sebuah sepeda motor adventure mesin dengan torsi tinggi, sasis yang tangguh dengan suspensi untuk perjalanan panjang, posisi duduk yang nyaman, ground clearance yang baik dan stang yang lebar sehingga tangguh digunakan di berbagai medan.

“Ketika menggunakan motor yang pertama kita kuasai adalah motornya terlebih dahulu, riding postur yang paling bagus adalah berdiri setengah duduk/jongkok agar mendapatkan keseimbangan ketika medan yang tidak stabil kita tidak jatuh atau goyang dan untuk medan seperti ini kita tidak perlu ada kecepan atau pun kebut-kebutan” Jelas Jusri Pulubuhu, Chief Instruktur JDDC.

Motor ini ringan dan kecil, dengan posisi duduk yang rendah sehingga memudahkan ketika bermanuver, nyaman dan mudah beradaptasi, baik ketika digunakan sehari-hari di jalan raya, touring di pegunungan, melewati jalan tol, melewati jalanan dalam kota yang sangat macet.

Dengan besar bodi yang ideal memberikan perlindungan untuk pengendara tanpa telihat besar ataupun berlebih, mengingat filosofi desain dari Royal Enfield adalah sederhana dan bersih.

“Untuk Royal EnfieId 650 memang baru di luncurkan awal bulan lalu secara global di California dan nantinya secara bertahap akan masuk keseluruh regional akan tetapi untuk waktu kita belum bisa tentukan” Pangkas Irvino Edwardly.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca