• 16 April 2024 13:20

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

JakartaFrisian Flag Indonesia (FFI) kembali menggelar MilkVersation untuk rekan-rekan media membahas tentang pentingnya memahami literasi gizi dan konsumsi pangan berkualitas, untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang.

Untuk meraih pemenuhan gizi seimbang, dibutuhkan literasi gizi yang baik, agar seseorang paham dengan kandungan nilai gizi dari makanan atau minuman yang dikonsumsi. Faktanya, tingkat literasi Indonesia secara umum masih memprihatinkan.

Baca Juga : Frisian Flag Indonesia (FFI)

Data dari World’s Most Literate Nations menempatkan tingkat literasi Indonesia berada di urutan kedua terbawah (peringkat 60) dari 61 negara di dunia . Artinya, kesadaran masyarakat untuk membaca, mencari tahu dan memahami informasi, termasuk terkait masalah gizi, masih sangat rendah.

“Frisian Flag Indonesia memahami, rendahnya literasi gizi adalah gerbang dari timbulnya berbagai masalah gizi, yang tentunya dapat berimplikasi pada terganggunya pertumbuhan dan kesehatan fisik seseorang” jelas Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat literasi gizi dan pangan berkualitas, sehingga lebih lanjut dapat meningkatkan status gizi bangsa dan membangun keluarga Indonesia yang kuat dan berkualitas” tambah Andrew F. Saputro.

Perlu dipahami bahwa tidak ada jenis pangan yang mengandung semua jenis zat gizi yang dibutuhkan tubuh. Selain memperhatikan prinsip keanekaragaman atau variasi pangan, pemenuhan gizi seimbang juga menekankan pada pentingnya aktivitas fisik, kebersihan, dan pemantauan berat badan (BB). Nutrisionis Muda, Alvin Hartanto menambahkan, “Setiap orang membutuhkan jumlah dan takaran asupan gizi yang berbeda.

Tiga faktor utama yang perlu diperhatikan untuk pemenuhan gizi seimbang adalah:

  1. Kenali kondisi tubuh
  2. Pahami kandungan gizi dari asupan makanan
  3. Rutin berolahraga

Layaknya sebuah bisnis, untuk menjalani hidup yang sehat, juga diperlukan perencanaan dan penetapan strategi yang tepat.

“Memberikan kemudahan pada masyarakat Indonesia, Frisian Flag hadir dengan produk susu yang disesuaikan dengan kebutuhan gizi di setiap tahap pertumbuhan. Hadir dalam format terlengkap – mulai dari susu cair, bubuk dan kental manis – seluruh produk kami juga dilengkapi informasi kandungan gizi yang lengkap dan tertera pada setiap kemasan produk, untuk membantu konsumen dalam memahami kandungan gizi yang mereka konsumsi” tutup Andrew.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca