• 27 Juli 2024 09:52

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

FWD Life Perkuat Layanan Digital Untuk Nasabah Korporasi

JakartaPT FWD Life Indonesia (”FWD Life”), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, terus memperkuat komitmennya dalam menghadirkan Iayanan berasuransi digital secara menyeluruh kepada nasabah korporasi, dengan meluncurkan kartu kesehatan digital pertama (eMedical Card) serta mengintegrasikan fitur klaim online (eFriend) ke dalam satu aplikasi mobile FWD MAX.

FWD Life sudah memperkenalkan Corporate Care sebagai salah satu jalur distribusi yang menyediakan program asuransi kumpulan (employee benefit) berbasis digital kepada nasabah korporasi.

Baca Juga : FWD Luncurkan Inovasi Asuransi Kesehatan Untuk Segmen Nasabah Baru

“Sejak awal diluncurkan pada tahun 2015, FWD Life Corporate Care telah menawarkan solusi sesuai kebutuhan karyawan dan keluarganya dengan dukungan berbagai inovasi digital yang kami miliki. Dalam waktu kurang dari tiga tahun sejak diluncurkan, FWD Life Corporate Care berada pada posisi 4 besar untuk penyedia ’Manfaat Karyawan’ di Indonesia” jelas Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani.

Sejak pertama diluncurkan Corporate Care telah mengaplikasikan beberapa inovasi teknologi yang mempermudah proses berasuransi kepada nasabah korporasi, baik bagi karyawan maupun para HRD, yakni seperti aplikasi proposal online untuk mempermudah proses administrasi (ePrecious), portal online untuk para profesional HR (iConnect), dan portal online untuk mengetahui informasi mengenai manfaat dan memonitor proses klaim nasabah (eFriend).

Tidak hanya itu, pada awal tahun 2018, FWD Life juga berhasil meluncurkan customer engagement program yang dinamakan
FWD MAX.

Dan hari ini untuk melengkapi layanan digital secara menyeluruh untuk nasabah korporasi, FWD Life mengintegrasikan inovasi baru pada aplikasi mobile FWD MAX, yaitu:

1. Kartu kesehatan digital (eMedical Card), yaitu salah satu solusi digital pertama di Indonesia yang dapat digunakan untuk melakukan klaim biaya kesehatan secara cashless di rumah sakit tanpa perlu membawa kartu asuransi fusik. Dengan Iayanan ini, nasabah hanya perlu menunjukkan kartu digital telah tersedia pada aplikasi mobile FWD MAX dengan menyertakan kartu identitas kepada petugas administrasi rumah sakit.

2. Klaim online (eFriend), yaitu fitur yang membantu nasabah untuk melakukan pengecekan manfaat yang dimiliki, melakukan klaim dan memonitor klaim secara cepat dan mudah melalui mobile phone mereka. Nasabah yang ingin mengajukan eFriend reimbursement dapat langsung mengunggah semua dokumen klaim yang dibutuhkan ke fitur eFriend yang tersedia di FWD MAX. Sebelumnya nasabah korporasi mengunakan eFriend yakni portal website untuk mengetahui informasi mengenai manfaat dan memonitor proses klaim.

“Dengan inovasi ini, FWD MAX menjadi sebuah one stop solution application yaitu aplikasi dengan fitur lengkap pertama di Indonesia yang kami harap bisa membantu meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia. Nasabah sudah dapat memanfaatkan layanan eMedical Card di lebih dari 60 mitra rumah sakit dan pada akhir tahun 2018 nanti, layanan ini dapat dilakukan di 800 mitra rumah sakit di seluruh Indonesia” papar Chief of Corporate Care FWD Life, Pedro Amor.

Selain fitur asuransi utama seperti detil kartu asuransi; detil manfaat; serta klaim, FWD MAX dilengkapi dengan berbagai penawaran menarik dari diskon, voucher, dan MAX Points yang dapat ditukarkan di 22.000 merchants di Indonesia untuk mendukung para passion nasabah FWD Life.

“Kami hadir dengan pendekatan lifestyle (gaya hidup) untuk membantu nasabah menikmati hidup tanpa batas. Kami ingin semua urusan berasuransi nasabah korporasi dari mulai pengecekan manfaat, pengajuan klaim sampai memonitor klaim dapat dilakukan dengan mudah dalam gengaman mereka” jelas Rudi Kamdani.

“Dengan fitur-fitur lainnya yang ada di FWD MAX, kami berharap dapat membantu nasabah kami untuk memaksimalkan passion mereka, sehingga kami tidak hanya hadir untuk memberikan perlindungan asuransi, namun juga menjadi sahabat untuk mendukung passion nasabah” tutup Rudi Kamdani.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca