• 27 Juli 2024 06:27

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Permudah Anggota Layani Jamaah, Sapuhi Resmikan Koperasi Mekar Sukses

Lensautama.com – Tingginya minat masyarakat untuk menunaikan ibadah haji dan umrah membuat bisnis perjalanan ibadah menjadi tumbuh subur.

Untuk itu setiap agen penyelenggara perjalanan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya.

Guna mempermudah travel agen haji dan umrah dalam melayani masyarakat yang ingin pergi beribadah ke Tanah Suci, Sarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia (Sapuhi) meluncurkan koperasi Sapuhi Mekar Sukses.

Dalam peresmian yang berlangsung di Lounge Sapuhi Mekar Sukses di kawasan Tangerang, Banten, Ketua Umum Sapuhi, H. Syam Resfiadi menyampaikan koperasi ini dibuat untuk menampung kegiatan perekonomian anggota asosiasi Sapuhi.

“Agar kegiatan ekonomi yang ada bisa ditampung dalam satu wadah, diakomodir, disiapkan, diawasi, dijamin,” ungkap Syam.

Pembentukan koperasi ini, lanjutnya, memang sudah menjadi salah satu agenda penting yang ada dalam program kerja kami yang dibahas dalam Munas I Sapuhi pada bulan Juli lalu.

Sementara, Kepala Koperasi Sapuhi Mekar Sukses, Syafrudin Mualla, SHI mengatakan, rencana kedepan, untuk jangka pendek ini pihaknya akan menggelar acara pameran haji dan umrah (wisata muslim) di Botani Square.

“Selain itu kami juga, kami akan mempersiapkan segala kebutuhan keberangkatan umrah konsorsium pertama ini, antara lain sekitar 15 kebutuhan dasar, yakni mulai dari tiket, hotel, booth, handling, catering, tas, dll,” pungkasnya.

Koperasi Mekar Sukses didirikan untuk semua travel anggota yang tergabung dalam asosiasi Sapuhi agar mudah dalam melayani jamaah seperti mendapatkan visa, mendapatkan segala keperluan juga perlengkapan di Tanah Suci, serta semua informasi penyelenggaraan haji dan umrah.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca