• 27 Juli 2024 06:34

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

JakartaShowroom Auto2000 di kawasan Astra Biz Center BSD City, Tangerang, tampak sangat meriah pada akhir pekan lalu, tampak puluhan anak-anak berkumpul sedang asyik bermain. Ada pula yang sedang mengikuti lomba mewarnai.

Tak hanya itu, usai lomba mewarnai, anak-anak dari keluarga besar komunitas Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) ini dihibur dengan dongeng oleh pendongeng cilik Mirdad Prakoso dari Kampung Dongeng.

Itulah salah satu gambaran kegiatan Axic Fun Day 2018, yang digelar untuk temu kangen sekaligus halal bihalal seluruh anggota dari chapter dan cabang di seluruh Indonesia. Acara ini juga digelar untuk menegakkan tiga pilar komunitas yang berusias 14 tahun pada April lalu, yakni pilar Otomotif, Keluarga, dan Sosial.

Baca Juga : AXIC Adakan Halal Bihalal Di Bintaro Minggu Depan

Maka itu, selain melakukan aktivitas ramah anak seperti dongeng anak, Axic Fun Day juga mengadakan lomba modifikasi mobil. Total ada 52 kategori lomba di kegiatan tahunan ini, yang dikuti lebih dari 150 peserta modifikasi.

Selain dari Axic sebagai tuan rumah, lomba modifikasi ini juga diikuti oleh komunitas dan klub mobil lain, seperti Toyota Owner Club (TOC), Modifikasi Avanza Xenia Indonesia, Toyota Avanza Club Indonesia, dan sebagainya. Sisi otomotif ini makin menariknya, dengan ada lomba oto; Car Limbo. Ini adalah lomba mobil adu paling rendah atau ceper ground clearance.

Baca Juga : Komunitas Mobil

“Kegiatan Axic Fun Day 2018 diikuti oleh anggota AXIC dari sejumlah chapter di kawasan Jabodetabek, seperti chapter Karate, MetroStar, Merkurius, Cleopatra, Halilintars, dan Pedang Oetara Chapter (POC). Serta cabang-cabang dari Indonesia, seperti cabang Bekasi, Purwasuka, Bandung, APT, Cicak, Cirebon, Palembang, Jambi, bahkan dari Raja Ampat, Papua, juga hadir” jelas Taufik Hidayatulloh, Ketua Umum Axic.

“Untuk memperingati Hari Anak Nasional, kami juga mengadakan lomba mewarnai dan dongeng bagi anak-anak, sehingga kegiatan komunitas otomotif ini juga ramah terhadap anak” tambah Taufik

Pada kesempatan istimewa ini, Opay dalam sambutannya mengharapkan kegiatan ini bisa semakin meningkatkan silaturahim, solidaritas dan kekompakan Axic ke depan. Sambil terus mengharapkan dukungan seluruh chapter dan cabang terhadap kegiataan yang akan dilakukan di masa mendatang.

Hadir pula dalam kesempatan ini Wahono, Kepala Bengkel Auto2000 Astra Biz Center BSD. Acara semakin meriah dengan beberapa aktivitas pendukung, seperti bazar bagasi, displaysepeda motor unik dari subkegiatan Axic Bikers, dan lomba foto di Instagram.

Acara juga berjalan lancar berkat dukungan mitra Axic, seperti Toyota Indonesia, Auto2000, Bendix, Garda Oto, Big Cola, Sanqua, dan Futami. Kemudian One Way Production, Singit Speed, dan Ultra Details. Acara Axic Fun Day tahun ini ditutup dengan manis dengan hiburan menarik dan pembagian door prize.

Saat ini jumlah anggota AXIC di seluruh Indonesia lebih dari 5.800 ID. Berawal dari kopi darat para pemilik mobil di kawasan Senayan pada 13 tahun silam, kini AXIC menjelma menjadi salah satu klub besar dan disegani di Tanah Air.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca