• 29 Maret 2024 18:49

Pebalap Indonesia Tampil Gemilang Dalam Ajang Asia Road Racing Championship

Jakarta– Beberapa pebalap motor Tanah Air, Ahmad Yudhistira, Rheza Danica Ahrens, Mario Suryo Aji, serta Andy Muhammad Fadly berhasil menunjukkan penampilan gemilang dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) yang digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Pebalap motor potensial asal Binuang

Pebalap motor potensial asal Binuang, Tapin, Kalimantan Selatan, Ahmad Yudhistira, berhasil menduduki posisi kedua di kelas Supersport 600 ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) yang digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Ahmad Yudhistira atau yang akrab disapa Yudhis, keluar sebagai juara dua di kelas Supersport 600. Pebalap asal Binuang, Tapin, Kalimantan Selatan ini berhasil menunjukkan kegigihannya di sepanjang balapan.

Rider tim Manual Tech Kawasaki ini mengawali perlombaan dari posisi ke-8. Ia harus berhadapan dengan lawan-lawan berat sekaliber Anthony West asal Australia dan Yuki Ito dari Jepang yang berada di depannya.

Yudhis pun memanfaatkan trek lurus sebagai strategi untuk melakukan overtakekarena motor yang ditungganginya ini memiliki tingkat kecepatan yang sangat baik di trek lurus. Meski beberapa kali sempat mengalami kesalahan, Yudhis mampu melakukan tugasnya dengan baik dan berhasil melewati beberapa pebalap yang berada di depannya hingga akhirnya berhasil finis di urutan kedua.

Dalam perlombaan yang berlangsung di hari Minggu, Rheza, Mario, dan Andy mencatatkan nama mereka sebagai penghuni podium di kelas 250 cc. Masing-masing finis di posisi satu, dua, dan tiga. Hasil ini menandakan ketiganya berhasil membawa Indonesia menyapu bersih podium kelas 250 cc.

Ketua Komisi Safety Sepeda Motor IMI Pusat, Dyan Dilato, yang hadir langsung di Sirkuit Suzuka, memberikan apresiasinya kepada Yudhis, Rheza, Mario, dan Andy atas pencapaian yang berhasil diraih mereka.

“Saya mewakili IMI Pusat mengucapkan selamat kepada Yudhis, Rheza, Mario, dan Andy atas keberhasilannya di Suzuka” ungkap Dyan Dilato.

“Sesuatu perjuangan dan kegigihan yang berhasil ditunjukkan oleh keempat pemuda kita ini. Semoga hasil ini membuat mereka semakin termotivasi untuk meraih yang lebih baik lagi ke depannya dan konsisten untuk bisa membawa harum nama Indonesia di kancah dunia” tambahnya.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca