• 14 Juni 2024 22:08

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Gelar Lomba Pasang Jok, Total Synthetic Leather Bidik Kreativitas dan Kecepatan

lomba pasang jokAlbert dari VIP Leather Seats Juara Lomba Pasang Jok (dok.lensautama.com)

LensaUtama.com – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, menjadi ajang bagi para pelaku otomotif untuk unjuk gigi.

Total Synthetic Leather, salah satu peserta pameran yang tergabung dalam Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI), menggelar kontes lomba pasang jok.

Acara yang digelar pada akhir pekan lalu, Ahad (30/4), akhirnya mendapatkan pemenang terbaik di ajang ini. Dari 8 peserta lomba, akhirnya terpilih Albert dari VIP Leather Seats sebagai pemenang pertama.

lomba pasang jok
CEO Total Leather Seats berfoto dengan para pemenang lomba pasang jok (dok.istimewa)

“Saya sangat senang bisa menjadi juara pertama. Selain untuk meramaikan acara ini, saya ingin membuktikan kalau jok itu bisa dibuat secara kustom sesuai dengan kebutuhan,” ungkap Albert.

Lomba pasang jok yang digelar ini, berdurasi waktu sekitar 10 menit. Masing-masing peserta harus mampu mengerahkan semua upaya dan kreativitas untuk bisa menampilkan yang terbaik.

“Tujuan kami mengadakan acara ini, agar para seat makers mampu menampilkan kemampuan terbaiknya. Penilaian kami ambil dari kecepatan, ide, dan kreativitas. Kami pun merasa cukup puas dengan hasil yang diperlihatkan,” kata Jaya Wilantara Lim, atau Toto, CEO Total Synthetic Leather.

Selain Gelar Lomba Pasang Jok, Total Synthetic Leather Ingin Tunjukkan Kualitas Produk

Sebagai salah satu produsen penyedia jok kulit sintetis, Total Phantom hadir di pentas otomotif nasional sejak 2011 lalu. Inovasi selalu dilakukan dilakukan, dan hasilnya cukup memuaskan.

Dibandingkan para kompetitornya, Total Synthetic Leather menjadi produsen pertama yang mengeluarkan material dengan ketebalan 1.4 mm. Tak hanya itu, beragam keunggulan pun disuguhkan untuk membuktikan kualitas yang dimiliki Total Leather.

“Kami menjadi yang pertama di Indonesia yang mengeluarkan produk synthetic leather dengan ketebalan 1.4 mm. Biasanya, produsen lain hanya menggunakan ketebalan 1 – 1.2 mm. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan kami,” cetus Toto.

lomba pasang jok
VIP Leather Seats Juara Lomba Pasang Jok yang Digelar oleh Total Synthetic Leather (dok.istimewa)

Total Synthetic Leather memberikan garansi produk selama 5 tahun. Selain itu, perawatannya juga cukup mudah. Dibandingkan para pesaing, produk lansiran Total leather lebih lembut dan tak menyerap panas.

“Kualitas bahan total cukup memuaskan. Dari segi tekstur dan kelenturan saat dipasang, cukup mudah. Saya berharap Total kembali mengeluarkan produk-produk berkualitas, sehingga bisa memuaskan para konsumen,” tuntas Albert.

Mengenai biaya pemasangan, bagi konsumen yang menggunakan produk Total Synthetic Leather dibanderol dengan harga Rp 3.5 juta untuk mobil dengan 2 baris. Sedangkan untuk mobil 3 baris, biayanya berkisar Rp 4 juta.

Durasi waktu pemasangan jok pun cukup bervariasi, karena tergantung tingkat kesulitan sendiri. Untuk mobil 2 baris, biasanya dibutuhkan waktu sekitar 5-6 jam dan untuk mobil 3 baris, berkisar 7-8 jam.    

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca