• 19 April 2024 21:18

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Masa Depan Lazada di Tangan Perempuan Indonesia

Masa Depan Lazada di Tangan Perempuan IndonesiaMasa Depan Lazada di Tangan Perempuan Indonesia

LensaUtama.com  – Sebagai negara dengan populasi ke-4 terbesar di dunia , dan tingkat partisipasi perempuan paling tinggi ke 62 untuk posisi strategis perusahaan di dunia, perempuan Indonesia memegang peran penting dalam pertumbuhan perekonomian nasional. Di Lazada sendiri, setengah dari jumlah pegawai Lazada Indonesia merupakan perempuan dari berbagai latar belakang, dan mereka memegang berbagai peran penting dalam perusahaan kami.

Lazada Indonesia telah mengirim 7 orang perwakilannya yang terpilih berdasarkan proses seleksi yang ketat untuk mengikuti program leadership Lazada Group (LEAP) pada awal tahun 2017. Ketujuh pegawai Lazada yang berpotensi tinggi ini semuanya perempuan. Lazada Acceleration Program (LEAP) merupakan program kepemimpinan yang berlangsung setahun penuh dan diperuntukkan guna mempersiapkan calon pemimpin Lazada di masa depan. Program ini meliputi berbagai training, coaching dan studi kasus dalam menjalankan bisnis di lingkungan multikultur, yang juga diikuti oleh para calon pemimpin Lazada lain dari berbagai negara di Asia Tenggara.

Disamping itu, dengan hampir setengah dari jumlah total perempuan sebanyak 128 juta pada tahun 2016 dalam usia produktif  jumlah entrepreneur perempuan juga semakin meningkat, antara lain berkat dukungan kemudahan akses informasi dan kemajuan teknologi. Hal ini juga terlihat dari mulai banyak bermunculan sejumlah seller perempuan di Lazada yang menjadi top seller dan berhasil mengembangkan bisnisnya dalam waktu yang cukup singkat, salah satunya adalah Ibu Sisca, pemilik toko Paling Laku di
Lazada.co.id (http://www.lazada.co.id/paling-laku/?boost=2 ).

“Sebagai salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia, kami sangat bangga dengan keberagaman budaya dan latar belakang team kami di Lazada. Kami juga beruntung memiliki perempuan-perempuan yang sangat berbakat dan sukses baik sebagai pegawai maupun seller di Lazada. Kami melihat bahwa industri digital mampu menawarkan beragam kesempatan bagi setiap orang untuk dapat dan terus sukses di bidang masing-masing,” menurut Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia.

Dari sisi konsumen, hampir 50% jumlah konsumen Lazada merupakan perempuan. Sebagai bentuk apresiasi kami kepada para para konsumen kami di seluruh Indonesia, Lazada akan menggelar kampanye bertepatan dengan peringatan hari Kartini mulai tanggal 17-21 April 2017 yang menghadirkan berbagai penawaran menarik dan diskon untuk berbagai produk fashion, kesehatan dan kecantikan. Lazada juga akan menggelar berbagai kegiatan di social media bekerjasama dengan sejumlah brand kenamaan seperti

L’oreal untuk meningkatkan interaksi dengan konsumen. Lazada sebagai platform market place online terdepan di Asia Tenggara selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman berbelanja yang terbaik bagi para konsumen. Dengan didukung teknologi cerdas, Lazada juga terus mengembangkan berbagai inovasi agar penjual dan pembeli dapat berinteraksi dengan baik.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca