LensaUtama

Parade Mobil Sport Klasik di Film Fast and Furious 8

Beragam mobil sport klasik akan muncul di film ke-8 fast and furious (IMDCb)

Jakarta – Siapa yang tak mengenal film Fast & Furious? Film ini menyuguhkan beragam aksi balap dan juga modifikasi mobil-mobil mewah serta mobil sport klasik atau muscle cars. Franchise kedelapan dari film yang ditunggu-tunggu kehadirannya ini, rencananya akan tayang di layar lebar pada 14 April mendatang.

mobil sport klasik
Para pemain yang muncul di edisi ke-8 film Fast and Furious (IMCDb)

Seperti film-film terdahulu, Fast & Furious 8 dipastikan bakal memberi kejutan dengan kemunculan mobil-mobil modifikasi, muscle cars, dan juga supercars. Mengambil lokasi syuting di Kuba, Amerika Serikat, Rusia, dan Islandia, mobil sport klasik yang dihadirkan akan sangat variatif.

Dodge Challenger SRT

Seperti film-film terdahulu, film ini identik dengan mobil-mobil berjenis muscle cars. Pada edisi terbaru Fast & Furious kali ini, salah satu muscle cars modern yang dihadirkan adalah Dodge Challenger SRT yang dibuat secara kustom.

Dodge Challenger, salah satu muscle cars modern yang muncul di Fast & Furious 8 (IMCDb)

Dibekali mesin 392 HEMI V8, tenaga yang mampu dilontarkan sebesar 485 dk dan torsi puncaknya mencapai 475 lb-ft. Tenaganya disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan, dengan akselerasinya dari 0-100 kpj mampu ditempuh dalam waktu di bawah 4 detik.

Plymouth GTX 1971

Plymouth merupakan salah satu muscle car yang cukup digemari pada era 1970-an. Mobil ini dikenal dengan sebutan Road Runner. Tapi, pada franchise ke-8 Fast & Furious yang dihadirkan adalah Plymouth GTX versi kustom.

Plymouth GTX turut meramaikan film ke-8 Fast & Furious (IMCDb)

Untuk urusan dapur pacunya, dicangkokkan mesin 440 V8 empat barrel. Tenaga yang mampu disemburkan mencapai 375 dk pada 4.600 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 480 lb-ft pada 3.200 rpm. Akselerasinya dari 0-100 kpj ditempuh dalam tempo 6 detik.

Dodge Charger 1971

Muscle cars lain dari era 1970-an, yang tetap hadir dari edisi pertama fim ini adalah Dodge Charger generasi ketiga keluaran 1971. Tapi, ada yang berbeda dengan Charger di versi ke-8 film ini. Mobil ini di modifikasi untuk melaju di lintasan es.

Dodge Charger kembali beraksi di edisi ke-8 Fast & Furious (IMCDb)

Charger yang dikendarai Dominic Toretto pada film ini, jantung pacunya menggunakan mesin 440 V8 7.2L enam barrel. Tenaga yang disemburkan mencapai 350 dk, dengan akselerasinya dari 0-100 kpj dicapai dalam waktu 5.8 detik.

Corvette Sting Ray Coupe 1966

Salah satu mobil sport terbaik pada masanya, Chevrolet Corvette Sting Ray Coupe 1966, turut menghiasi parade mobil-mobil berjenis muscle dan sportscar di film ini. Pilihan warna mobil yang membalut bodi ini adalah Rally Red.

Corvette Sting Ray berwarna merah ikut meramaikan parade muscle cars Fast & Furious 8 (IMCDb)

Sting Ray Coupe 1966, dibenamkan mesin V8, Overhead Valve, 427 cid, 5 main bearing, katup hidrolik, dengan asupan bahan bakar Holley Four-Barrel. Tenaga yang mampu dilontarkan sebesar 390 dk pada 5.200 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 460 lb-ft pada 3.600 rpm.

Exit mobile version