• 13 Juni 2024 17:39

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Kawasaki J-Series Sepertinya Tidak Akan Di Pasarkan Di Tanah Air

LensaUtama.com – Kawasaki J-Series merupakan sepeda motor jenis skutik hasil kerjasama dengan sepeda motor KYMCO yang sudah di pasarkan di Eropa. Walaupun di Eropa skutik J-series laris manis. tapi PT. Kawasaki Motor Indonesia sepertinya tidak akan memasukan ke tanah air.

Kawasaki J-Series sepertinya tidak akan dipasarkan di Indonesia, hal ini karena peluangnya sangat tipis apabila dipaksa. Apalagi kawasaki sudah menjadi market leader sebagai motor sport di tanah air.

Menurut Michael Chandra Tanadhi, Skutik Kawasaki J-125 tidak akan bisa bertahan mengingat kompetitornya sudah memiliki kapasitas mesin 150cc, Apabila di keluarkan J-300, juga akan ditinggalkan karena harga motor J-300 dipastikan jauh lebih mahal dikarenakan regulasi PPnBM untuk motor-motor di atas 250 cc

“Sudah ada yang duluan dan sudah nyaman pasar dikuasai oleh kompetitor, oleh karena itu, kami lebih fokus dan konsentrasi untuk kendaraan jenis sport. Karena memang kendaraan jenis sport sudah menjadi market leader kami,” ujar Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI)

Kawasaki J-Series yang dipasarkan di Eropa adalah hasil kerjasama dengan Kymco. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, antara Kawasaki dan Bajaj, Michael mengatakan bahwa tak akan ada lagi produk hasil kolaborasi yang masuk.

”Kami bukan spesialis Skutik, karena Kawasaki lebih main di segmen sport. Jadi, KMI tidak memikirkan ke segmen tersebut,” pungkasnya.

 

>>>>  Berita Seputar Kawasaki <<<<<<

 

 

 

https://lensautama.com/2017/11/kawasaki-w175-dengan-tampilan-retro-yang-memikat/

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca