Site icon LensaUtama

Eksplorasi Jakarta Tanpa Batas Bersama NETA X

Eksplorasi Jakarta Tanpa Batas Bersama NETA X

Jakarta – NETA X yang pertama kali diperkenalkan pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 lalu, menjadi salah satu line-up terbaru PT NETA Auto Indonesia yang memberikan penyegaran di pasar otomotif Tanah Air untuk segmen SUV Medium.

Perjalanan NETA X secara global, melainkan juga bagi Indonesia sebagai negara pertama di luar China yang mendapatkan kesempatan untuk memproduksi NETA X.

Komitmen NETA Auto untuk terus menyediakan mobil listrik canggih dan berkualitas global dengan sentuhan anak bangsa, yang dapat diakses oleh semua kalangan di Indonesia.

Jordy Angkawidjaja, Product Planning Manager of PT NETA Auto Indonesia mengatakan, NETA X pun resmi menjadi mobil listrik selanjutnya yang diproduksi secara lokal di Tanah Air dan kedua di luar China, melanjutkan tren positif yang sudah dilakukan untuk NETA V-II pada awal tahun 2024.

“Beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Neta X ini, termasuk dimensi yang ditawarkan. Jika dilihat detailnya, Neta X hadir dengan dimensi yang cukup besar, yaitu 4.619 mm x 1.860 mm x 1.628 mm dan memiliki kapasitas 5-seater” kata Januar Eka Sapta, Senior Manager After Sales NETA .

NETA Auto Indonesia menjadi langkah awal dalam mengembangkan mobil listrik produksi lokal berkualitas dengan standar Internasional. Tidak hanya memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, NETA Auto juga berencana untuk menjadikan Indonesia sebagai basis ekspor untuk NETA X ke berbagai negara lainnya.

NETA X sendiri sudah memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 44 persen, dengan tahap awal kapasitas produksi NETA sebanyak 27.000 unit per tahun.

“NETA berkomitmen untuk terus meningkatkan kandungan lokal dari mobil listrik yang diproduksi di Indonesia dengan tujuan meningkatkan pengembangan komponen lokal hingga mencapai standar dan persentase TKDN yang lebih tinggi ke depannya” jelas Liu Lei – Vice President of Overseas Business NETA Auto.

“Kami tidak akan berhenti di sini, karena kami berkomitmen untuk terus menghadirkan mobil listrik berkualitas serta layanan purna jual yang premium untuk semua kalangan di Indonesia” tambahnya

“Kami berharap NETA Auto Indonesia dapat memenuhi permintaan akan mobil listrik yang cerdas dan ramah lingkungan untuk jangka Panjang” ungkapnya

“Kami yakin NETA X akan menjadi pilihan favorit bagi konsumen muda maupun keluarga di Indonesia dengan memadukan performa, kenyamanan dan fitur-fitur canggih dalam satu paket lengkap. Sesuai dengan tagline ‘Xperience Tech With EV’ yang kami berikan untuk SUV listrik cerdas ini” Ujar Peter Zhang – Managing Director of NETA Auto Indonesia

NETA X juga memiliki kabin yang lapang untuk sebuah SUV Medium berkat dimensinya sebesar (P) 4.619 mm x (L) 1.860 mm x (T) 1.628 mm yang dipadukan wheelbase 2.700 mm, sebuah oasis kenyamanan di tengah lautan kendaraan yang mengantri untuk bergerak di kemacetan.

Pengemudi pun tidak perlu khawatir ketika melintas di jalanan rusak dan bergelombang, lantaran NETA X memiliki ground clearance 156 mm dan 50:50 weight distribution yang membagi berat kendaraan jadi merata sehingga mobil mudah dikendalikan.

NETA X memiliki output daya maksimum 120kW (175 hp) dan torsi 210 Nm untuk memberikan pengalaman berkendara lebih bertenaga hingga mampu berakselerasi dari 0 ke 100 Km/h hanya dalam 9.5 detik dengan top speed 150 Km/h.

Sumber tenaga yang dihasilkan motor listrik tersebut berasal dari baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP) berkapasitas 63.56 kWh, sudah dilengkapi Liquid Cooling HEPT 4.0 dan bersertifikat IP68+ Sealing Grade sehingga aman melintasi genangan air.

NETA X sanggup menempuh jarak hingga 480 Km hanya dalam sekali pengisian daya penuh berdasarkan hasil pengetesan NEDC. Baterai yang tersemat di NETA X juga sudah memiliki fitur Ultra Fast Charging hingga 105 kWh, untuk mengisi daya dari 30 ke 80 persen dapat selesai dalam 30 menit.

Poin menarik lainnya adalah NETA X sudah mengadopsi port charging model CCS2 (Combined Charging System 2), salah satu port charging yang paling umum dan paling mudah ditemui pada SPKLU di Indonesia untuk pengisian reguler maupun fast charging.

Pada bagian depan kabin, sudah dilengkapi dengan Wireless Phone Charging, Intelligent Central Control Screen berukuran 15.6 inch yang tampilannya dapat diatur menjadi Split-screen Design, dan Floating D-shaped Steering Wheel.

NETA X juga sudah tersemat fitur V2L (vehicle-to-load), Cockpit Cerdas Terhubung untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih memuaskan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat modern yang dinamis. #David

Exit mobile version