Khasiat Madu Kelulut Membuat Wajah Cantik dan Cerdas

Advertisements

Jakarta – Madu kelut kini mulai ramai di perbincangkan dan di perjual belikan, madu Lebah Kelulut atau biasa kita kenal dengan Lebah Trigona sangat kaya akan manfaat dan khasiat.

Propolis yang terdapat pada Lebah Trigona juga dapat digunakan untuk perawatan dan juga kecantikan.

Lebah Trigona memang spesialis memproduksi Propolis, produksi Propolis anggota Family Meliponidae itu mencapai 80% atau 5 kali lebih tinggi dari produksi Propolis Lebah spesialis madu seperti Apis Cerena dan A.

Madu kelulut hampir sama dengan madu pada umumnya, yang dihasilkan oleh lebah. Namun, madu kelulut hanya dihasilkan oleh lebah kelulut, yakni lebah kecil yang tidak memiliki sengat, dalam sarangnya.

Oleh masyarakat, madu kelulut dianggap memiliki khasiat pada tubuh, Selain itu juga bisa untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh, serta meningkatkan imunitas tubuh terhadap penyakit.

Sebagai obat herbal, Propolis dipercaya mengandung banyak khasiat kesehatan bagi tubuh, seperti antioksidan, antitoksin, antibiotik, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Rasa madu Lebah Trigona berbeda pada bulan-bulan tertentu mengikuti musim bunga yang ada pada bulan-bulan tersebut.

Bisnis madu semakin berkembang dengan banyaknya permintaan pasar, salah satunya peternak Lebah di Jasinga, Perkebunan Aljami Bee Garden, disana terdapat ratusan koloni Lebah Trigona yang di budidayakan untuk menghasilkan madu yang berkualitas baik.

“Madu yang dihasilkan tiap koloni memang tergantung pada musim bunga, namun rata-rata kalau Trigona menghasilkan 120 mili per kotak dalam jangka waktu tiga bulan” Ujar Fauzi Direktur perkebunan Aljami Bee Garden.

Berbeda dengan madu pada umumnya, madu kelulut disukai semut, meski rasanya lebih asam daripada madu biasa. Keasliannya bisa terlihat pada warnanya yang kuning keemas an, dan selalu terpisah jika dicampur air.

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE