Bayer Memberikan Penyuluhan Fungisida Melibatkan 5.000 Petani

Advertisements
JakartaBayer menggelar penyuluhan dan pendampingan dalam pengaplikasian fungisida dilanjutkan dengan penyemprotan fungisida massal pada tanaman padi, sayuran, jagung dan tembakau yang melibatkan 5.000 petani di seluruh Indonesia, di 100 titik lokasi secara bersamaan, dari Aceh sampai Sulawesi Utara.

“Penyakit jamur pada tanaman merupakan ancaman utama pertanian Indonesia yang bisa berdampak kerugian triliunan rupiah pada petani serta penurunan produktivitas pertanian nasional sebesar 70%” Ujar Mohan Babu, Direktur PT Bayer Indonesia.

Bayer memberikan pelatihan pengetahuan produk dan penggunaan fungisida secara aman, meliputi penanganan produk saat menakar, mencampur, menyemprot dan penerapan Alat Pelindung Diri (APD)” Jelasnya.

“Kami menyambut positif langkah sosialisasi dan pendampingan yang digagas oleh Bayer, dengan harapan para petani semakin memahami cara mengatasi penyakit jamur tanaman secara tepat sehingga produktivitas lahan dan pendapatan ekonomi mereka semakin meningkat” papar Winarno Tohir, Ketua Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Nasional.

Edy Purnawan, Direktur Perlindungan Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian menuturkan, “Pemerintah menyambut baik inisiatif sektor swasta untuk memberikan pendampingan kepada para petani guna mengatasi berbagai masalah hama dan penyakit tanaman yang mengganggu produktivitas dan kesejahteraan mereka. Petani cenderung menggunakan pestisida secara berlebihan untuk mengatasi ancaman tanaman,”.

“Lewat inisiatif Bayer ini, petani mendapatkan penjelasan ilmiah mengenai dosis serta cara penggunaan pestisida yang tepat dan aman, baik untuk lingkungan hidup dan utamanya keselamatan aplikatornya, yaitu petani itu sendiri” jelas Edy.

Selain efektif mengendalikan penyakit tanaman, penggunaan Antracol memberikan keuntungan lain, yaitu menstimulasi pertumbuhan tanaman sehingga lebih hijau dan lebih subur. Kandungan unsur hara Zinc++ yang lebih tinggi dalam Antracol dapat memperbaiki pertumbuhan tanaman, terutama pada tanaman muda.

Bayer berkomitmen tinggi dalam menjaga kualitas produknya. Ini terbukti dengan catatan bahwa selama 45 tahun Antracol telah mendampingi petani Indonesia dan dipercaya membantu peningkatan hasil panen.

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: