Konser Piano 4 Tangan Dipertunjukan Oleh Pasangan Pianis Asal Prancis Ini!

Advertisements

 

Lensautama.com – Fagetti Group bersama Heritage Concert menggelar sebuah pertunjukan piano 4 tangan di Gedung Kesenian Jakarta, Senin (15/07/2019) lalu.

Mengangkat tema Sejarah dalam Musikal Klasik ini menampilkan karya-karya dari komposer kenamaan Prancis, Claude Debussy. Karya indah Debussy yang banyak terinspirasi dari bunyi permainan gamelan dibawakan kembali dengan indah oleh pasangan pianis yang juga berasal dari Prancis, Pascal dan Ami Roge.

Seperti dijelaskan oleh Helen Gumanti selaku Executive Director Fagetti Group dan sekaligus merangkap Ketua Komite Heritage Concert Series dan IIPC 2019 yang mengatakan, ide awal dari pertunjukan seni klasik ini diambil kekayaan sejarah dan kebudayaan bangsa Indonesia yang sudah dikenal sejak berabad-abad lalu, yang kemudian dikemas bersama dengan permainan instrumen klasik, yang juga mempunyai sejarahnya sendiri.

“Mengambil sejarah pada jaman kerajaan Majapahit, musik gamelan lahir dari budaya Hindu-Budha mempunyai dominasi instrumen yang banyak menginspirasi para komposer ternama dunia dalam menciptakan berbagai karya seninya.

“Pemilihan Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) pun tak luput dari penilaian kami akan sejarahnya sebagai sebuah bangunan peninggalan Belanda, dan dulunya dikenal sebagai Schouwburg Weltevreden (gedung pertunjukkan/teater),” jelas Helen.

“Selain itu, Pascal Roge, juga dikenal sebagai pianis yang sering membawakan karya-karya Debussy dalam berbagai konsernya, serta berasal dari Prancis pula,” tambah Helen lagi.

Dalam kesempatan ini, Pascal Roge bersama Ami Roge, sang isteri memperkenalkan permainan piano dua tangan, seperti yang dipertunjukkannya pada konser-konsernya.

Kolaborasi antara The Grand Signature Piano selaku pelaksana konser ini dengan pasangan pianis ternama ini bertujuan agar masyarakat dapat mengerti dan memahami betapa besar kekayaan budaya dan juga tempat-tempat bersejarah bangsa Indonesia lewat tampilan musik klasik.

Bukan sekedar konser biasa, Heritage Concert Series juga merupakan sebuah rangkaian pertunjukkan Piano Klasik 2 Tangan dari Pascal dan Ami Roge yng sangat menarik, serta perpaduan antara budaya timur dan barat. Dengan harapan agar para kaum milenial dan juga masyarakat kembali berantusias dengan musik Klasik, serta memunculkan rasa cinta akan warisan luhur bangsa Indonesia tercinta ini.

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: