Komunitas Rally Gelar Halal Bihalal

Advertisements

Lensautama.com – Para pecinta Rally yang tergabung dalam Komunitas Rally Indonesia mengadakan halal bihalal pada Rabu (3/7) lalu. Digagas oleh Komisi Rally Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat ini dihadiri oleh sebanyak 48 pereli lintas generasi.

Salah satu agenda yang menjadi perbincangan hangat adalah tentang situasi rally Indonesia yang memiliki potensi untuk berkembang pesat di masa yang akan datang.

Rifat Sungkar selaku Ketua Komisi Rally IMI Pusat menjelaskan bahwa Indonesia perlu mencontoh apa yang dilakukan oleh negara lain.

“Pengalaman saya berlaga di ajang internasional juga sekaligus memberikan pengalaman tersendiri. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari negara-negara maju yang sukses menyelenggarakan rally di daerah mereka masing-masing.”

Rifat memberikan contoh jika Inggris dapat menggelar 700 ajang rally dalam satu tahun. Hal ini tidak lepas dari sistem yang telah terbentuk selama puluhan tahun di negara tersebut sehingga seluruh penggiat rally, baik panitia, peserta, maupun penonton memahami betul estetika kejuaraan rally yang berhasil menjadi daya tarik bagi banyak pihak.

Selain itu, Komunitas Rally Indonesia juga berdialog tentang bagaimana mengembangkan kancah rally dari sistem pelaksanaan yang lebih ekonomis namun tetap memberikan kualitas terbaik sehingga pihak EO atau penyelenggara dapat diuntungkan.

“Pada kesempatan ini kita sama-sama membahas tentang penyelenggaraanevent rally, terlebih soal anggaran. Apa saja yang harus di-adjust agar pada akhirnya penyelenggaraan event rally bisa menjadi komoditas yang menarik dan menguntungkan berbagai pihak. Lebih dari itu, komunitas ini bisa semakin maju pula,” tambah Rifat.

Pertemuan Komunitas Rally Indonesia kali ini merupakan pertemuan lanjutan setelah pada pertengahan Juni lalu telah dilaksanakan petemuan antar Komisi Rally yang dihadiri oleh Adi Wibowo, Edwin Camat, Robi Prasetyo, Anthony Sarwono, serta Irwan Kurniawan. Pertemuan tersebut juga menghadirkan EO rally yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Rifat juga ikut memaparkan jadwal pelaksanaan event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally dan Sprint Rally selama tahun 2019 dan 2020. Berikut terlampir jadwal event tersebut:

JADWAL EVENT 2019 – KEJURNAS SPRINT RALLY
  • Putaran 1 : 17-18 Agustus 2019, Banteng – Banteng Motorsport
  • Putaran 2 :  7-8 September 2019, Jabar – Meikarta (RFT Motorsport)
  • Putaran 3 :  28-29 September 2019, Jambi – Sprint Rally & Speed Offroad
  • Putaran 4 :  26-27 Oktober 2019, Jambi – Sprint Rally & Speed Offroad
  • Putaran 5 :  7-8 Desember 2019, Jabar – IMI Jabar
JADWAL EVENT 2020 – KEJURNAS SPRINT RALLY
  • Putaran 1  : 8-9 Februari 2020, Jabar – IMI Jabar
  • Putaran 2 : 7-8 Maret 2020, Jabar – Meikarta (RFT Motorsport)
  • Putaran 3 : 27-28 Juni 2020, Jatim – Sirkuit Selopark Nganjuk
  • Putaran 4 : 22-23 Agustus 2020, Banten – Banteng Motorsport
  • Putaran 5 : 3-4 Oktober 2020, Jambi
  • Putaran 6 : 7-8 November 2020, Jabar/DKI, King of King

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: