Kamera Super Canggih Siap Tilang Pelanggar Lalu Lintas

Advertisements

Lensautama.com – Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya akan menggunakan kamera super canggih untuk penerapan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) atau tilang elektronik.

Kamera super canggih tersebut dikabarkan dapat menembus langsung ke dalam kendaraan dan merekam aktivitas si pengemudi. Sehingga apabila pengendara melakukan pelanggaran, seperti bermain ponsel sambil berkendara, serta tidak mengenakan sabuk pengaman (safety belt), langsung terekam.

Kami masih lakukan kajian untuk kamera tersebut. Tapi uji coba sudah dilaksanakan dan hasilnya cukup siginifikan menangkap pelanggaran,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf.

Saat ini beberapa kamera ETLE telah terpasang di sejumlah ruas jalan di Jakarta. Kamera yang terpasang di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman tersebut bisa melacak dengan sendiri pelaku pelanggaran.

Untuk saat ini, penindakan ETLE hanya dilakukan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Piihaknya juga akan bekerja sama dengan Pemprov DKI untuk mengembangkan lokasi penindakan ke depannya. Dengan dimulainya penindakan maka pihaknya berharap masyarakat bisa lebih tertib berlalu lintas.

 

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: