Bridgestone Tegaskan Komitmen CSR Lingkungan Dengan Adopsi Dua Orangutan

Advertisements

Jakarta – PT Bridgestone Mining Solutions Indonesia (BMSI), melanjutkan komitmennya terhadap lingkungan melalui program “PT Bridgestone Mining Solutions Indonesia Support Orangutan” di hutan konservasi Samboja, Kalimantan Timur.

“Adopsi orangutan adalah bagian dari pilar kepedulian lingkungan yang merupakan program utama CSR PT BMSI dan lami berharap donasi ini dapat menjadi bagian kontribusi kami untuk pelestarian satwa unik khas Indonesia yang terancam punah” Ujar Fushimi.

Kegiatannya adalah memberikan pelatihan dan proses rehabilitasi terhadap satwa langka Orangutan sehingga memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk bisa bertahan hidup di hutan secara mandiri.

Pada akhirnya, seluruh Orangutan yang telah direhabilitasi oleh BOS tersebut harus dilepaskan kembali ke habitatnya di hutan belantara yang liar.

“Kami sangat bersyukur dan bangga dapat kembali melanjutkan kerjasama dengan Bridgestone Group di Indonesia untuk menjadi salah satu donatur bagi orangutan Kalimantan kami” jelas Jamartin Sihite, CEO Yayasan BOS.

PT BMSI juga telah melakukan kegiatan CSR di antaranya adalah sumbangan sebanyak 15 buah tenda untuk para pengungsi korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), serta donasi Rp 80 Juta bagi korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: