Bantu Tingkatkan Produktivitas Ekonomi Perempuan, Samsung Dukung Usaha Mikro

Advertisements

Jakarta – Samsung Electronics Co. Ltd meluncurkan Samsung OneWeek Program di Indonesia untuk membina perempuan pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di area Bandung.

Program ini memberikan pelatihan kepada 84 perempuan pelaku UMKM di Bandung, mulai dari tanggal 15 sampai 19 Juli 2019 di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.

Penggunaan internet untuk media sosial oleh perempuan di Indonesia mencapai 79,92% dengan 91,67% responden perempuan mengaksesnya melalui perangkat selular.

Samsung melihat kenyataan ini sebagai kesempatan untuk berkontribusi lebih banyak lagi terhadap kemampuan perempuan pelaku UMKM untuk peningkatan pengetahuan dan kemampuan menggunakan teknologi digital.

“Samsung ingin membantu perempuan para pelaku UMKM agar dapat mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan teknologi serta perangkat yang mereka miliki. Kami menargetkan perempuan sebagai peserta karena mengapresiasi peran dan usaha mereka dalam mendukung perekenomonian keluarganya” Ujar Kanghyun Lee, Vice President Samsung Electronics Indonesia.

Samsung bekerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia, memilih 84 peserta dari lebih dari 200 pemilik usaha yang mendaftarkan diri. Samsung memfokuskan pelatihan kali ini untuk pemilik usaha yang memiliki keterbatasan ekonomi, yang menggantungkan kesejahteraan mereka pada usaha yang sedang mereka rintis, sehingga pelatihan diharapkan dapat benar-benar memberikan dampak positif terhadap kondisi ekonomi mereka.

“Samsung dapat menjangkau negara-negara yang memiliki potensi untuk lebih berkembang dan juga memiliki karyawan dengan kepedulian sosial yang tinggi dan tergerak memanfaatkan talentanya untuk membantu masyarakat luas” jelas Min Yong Hwang Samsung One Week Team Leader, Samsung Electronics Co. Ltd.

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: