Amar Bank Berhasil Manambah Setoran Modal Lebih dari 500 Miliar

Jakarta – Amar Bank melalui Tunaiku terus memberikan layanannya bagi masyarakat Indonesia selama lima tahun terakhir, pada 2019 modal inti Bank telah mencapai lebih dari 1 Triliun Rupiah, capai BUKU 2 dalam waktu lima tahun.

“Amar Bank berhasil manambah setoran modal lebih dari 500 miliar rupiah sehingga modal inti Amar Bank telah melebihi 1 triliun rupiah. Dengan masuk kategori BUKU 2, kami akan lebih leluasa dan lebih mudah lagi memberikan layanan digital bagi masyarakat Indonesia dan mendorong Tunaiku untuk tumbuh lebih besar melayani masyarakat Indonesia” Ujar Tuk Yulianto, Presiden Direktur Amar Bank.

“Amar Bank menjadi Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 2, akan membuat visi besar kami untuk membawa senyum ke lebih dari 200 juta wajah pada tahun 2025 di Indonesia menjadi lebih dekat” jelas Vishal Tulsian, Managing Director Amar Bank.

Amar Bank telah menunjukkan pertumbuhan yang cepat sejak 2014. Dana Pihak Ketiga (third party funds) yang pada 2014 baru mencapai 31 miliar rupiah, setelah BUKU 2 dapat mencapai 1,4 Triliun rupiah (per 23 Juni 2019).

Aset Amar Bank meningkat tajam dari 231 Miliar Rupiah pada tahun 2014 menjadi 2,6 Triliun Rupiah (per 23 Juni 2019). Laba Sebelum Pajak (Profit before tax) pada Desember 2014 baru mencapai 500 juta Rupiah dan pada Desember 2018 meningkat mencapai 22,2 miliar Rupiah.

“Kami berharap melalui dua produk ini, kantor konvensional serta digital, dapat membantu mempermudah akses masyarakat ke layanan perbankan (inklusi finansial). Dan juga terus membantu perekonomian masyarakat untuk terus tumbuh” papar Vishal.

Dengan perubahan Amar Bank menjadi BUKU 2, keinginan Amar Bank untuk melayani masyarakat Indonesia melalui platform digital menjadi lebih leluasa.

“Amar Bank akan terus melayani dan memberikan senyum kepada masyarakat Indonesia” Pungkas Vishal.

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: